Rangkaian Upacara Ngaben Massal Agar Berjalan Kondusif, Babinsa Komsos Dengan Tokoh Adat

Keterangan Foto : Rangkaian Upacara Ngaben Massal Agar Berjalan Kondusif, Babinsa Komsos Dengan Tokoh Adat
banner 120x600

Pentingnya peran serta Babinsa dalam pemberdayaan wilayah, tidak lepas dari kemampuan pengetahuan Babinsa untuk menguasai dan memahami adat istiadat di suatu wilayah binaanya dalam rangka upaya menjaga kondusifitas wilayah tetap aman dan terjaga, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Serma I Komang Juni Suantara bersama Bhabinkamtibmas Desa Landih melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Bendesa Adat Langkan, I Nengah Sidana dan Panitia Ngaben Massal Desa Adat terkait rangkaian Ngaben Massal Desa Adat Langkan Desa Landih, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Senin (10/7/23).

Metode Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di sektor wilayah desa binaan.

Serma I Komang Juni Suantara selaku Babinsa Desa Landih mengatakan, kegiatan Komsos, selain kegiatan rutinitas aparat kewilayahan juga merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan emosional seorang Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat dan unsur terkait lainnya dalam wilayah binaan.

“Sehingga, adanya komsos ini, hubungan kerjasama dan koordinasi dengan tokoh adat di wilayah terus dapat terjalin dengan baik terutama pada rangkaian puncak Ngaben Massal tanggal 15 Juli 2023 dapat menciptakan kondusifitas wilayah tetap kondusif.” ucapnya.

Dalam Komsosnya Babinsa juga tak lupa memberikan imbauan tentang keamanan wilayah binaan agar tetap terjaga situasi yang kondusif.

Sementara Tokoh Adat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Babinsa yang berkenan berkunjung dan bersilaturahmi.

“Kami selaku Tokoh Adat, akan mendukung penuh Program Pemerintah serta membantu Babinsa dalam melaksanakan program, guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban Masyarakat, serta kami siap akan selalu memberikan informasi -.informasi yg mungkin di butuhkan oleh Bapak Babinsa,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menyampaikan bahwa dalam kegiatan komsos yang dilakukan babinsa tersebut, untuk senantiasa menyampaikan pesan – pesan keamanan dan ketertiban kepada warga masyarakat, demi terciptakannya situasi kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *