Polres Sumenep Gelar Simulasi Pengamanan di TPS Masa Pungut dan Hitung Suara

Pers Nasional

Keterangan Foto : Polres Sumenep Gelar Simulasi Pengamanan di TPS Masa Pungut dan Hitung Suara
banner 120x600

Sumenep – Polres Sumenep Madura Jawa Timur menggelar kegiatan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kabupaten Sumenep. Jum’at (02/02/2024)

Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro, S.Pd., SIK., MH. menekankan pentingnya keamanan dan ketenangan dalam menyambut momen demokrasi ini. Pemilu adalah tonggak penting dalam perjalanan demokrasi. Mewujudkan pengamanan TPS menjadi fokus utama dalam persiapan Pemilu,” ujarnya.

Dalam simulasi ini, para peserta dievaluasi untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi di TPS, termasuk penanganan potensi konflik atau gangguan keamanan. Kami berharap melalui simulasi ini, kami dapat mengidentifikasi kelemahan dan meningkatkan koordinasi antar instansi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tambahnya.

Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro menjelaskan kolaborasi antara TNI, Polri, dan Linmas dalam memastikan keamanan TPS. Ada 3863 TPS di Kabupaten Sumenep yang akan dijaga oleh personel Linmas, dengan dukungan dari TNI dan Polri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan pentingnya refresh bagi personel dan Linmas dalam menghadapi Pemilu mendatang. Kerjasama antar instansi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas keamanan menjadi kunci dalam menyongsong Pemilu yang aman dan lancar,” tutupnya.

Dalam simulasi tersebut digelar di Polres Sumenep yang dihadiri Pejabat Utama Polres Sumenep, Personel PAM TPS dan perwakilan Linmas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *