Pihak SMKN I Kelam permai jadi korban Fitnah, Ini Klarifikasi Diorama Konveksi.

Sintang. ][ Berkaitan Postingan yang di buat  di laman facebook terkait dengan proyek pengadaan Seragam sekolah SMKN I Kelam Permai yang menimbulkan pemberitaan yang di duga fitnah oleh salah satu media online kepada kepala Sekolah menengah kejuruan Negeri  ( SMKN ) I Kelam permai,Diorama Konveksi melakukan klarifikasi kepada Media www.persnasional.com via pesan whatsapp pada minggu malam, 27/8/2023.

Ada beberapa poin yang di sampaikan pihak konveksi Diorama sebagai klarifikasi, dan juga mengatakan kalau sebenarnya mereka juga telah melakukan klarifikasi ke media yang pertama kali memuat.

Berikut paparan klarifikasi resmi dari pihak Diorama konveksi :

” Berkaitan dgn berita yg beredar, kami sudah klarifikasi langsung dengan media penerbit “pertama kali” (yg setau kami), yaitu media insidepontianak. Tadi secara clear kami sudah sampaikan,

Pertama, kami tidak ada keterkaitan apapun dan tidak pernah membuat MoU apapun dengan sekolah berkaitan dengan pengerjaan seragam sekolah SMKN 1 Kelam Permai.

Kedua, kami murni merupakan perusahaan yg bergerak di bidang konveksi, mempunyai toko resmi, dan bisa diakses oleh semua orang, termasuk siswa secara langsung. Karena secara letak strategis kami tidak berada jauh dari kawasan sekolah, masih berada di lingkup Kec. Kelam Permai.

Ketiga, kami juga melakukan pengiklanan berupa plang dan spanduk di sekitaran toko, sehingga mudah untuk menjangkau konsumen.

Keempat, pemesanan yg dilakukan oleh siswa/i di tangani secara langsung oleh kami, dari mulai pemesanan, pengukuran, dan pembayaran, langsung di toko kami.

Kelima, tender ini bisa kami dapatkan pun juga karena peraturan baru Gubernur Kalbar yang membebaskan siswa/i untuk membuat baju seragam (kecuali seragam putih abu dan pramuka) diluar secara bebas, tidak diatur oleh siapapun. Dan terlihat di postingan, kami pun tidak mengerjakan seragam putih abu dan pramuka seperti yg diatur.

Terakhir, berkaitan dengan angka yang ada di berita yang berdasar laporan siswa / orangtua siswa, sy mewakili Diorama Konveksi TIDAK TAU MENAU, karena kami sendiri mempunyai daftar harga khusus, dan transaksi langsung dilakukan antara siswa/i dan kami.

Dengan adanya klarifikasi dari pihak Diorama Konveksi maka sedikit ada kejelasan bahwa kuat dugaan pihak media yang di sebut melakukan fitnah kepada pihak SMKN I Kelam permai.

Terpisah, Kepala sekolah SMKN I, Maria Victoria, M. Pd Menegaskan akan melakukan perlawanan terhadap pemberitaan yang bermuatan fitnah dan berita bohong yang menuding pihaknya melakukan Pungli tersebut.

“Kami akan lawan, karena ini telah mencemarkan dan merusak citra kami sebagai sekolah yang bersih dan  telahmenandatangani fakta integritas, tegas Maria Victoria.

Maria Victoria juga menambahkan kalau pemberitaan tersebut telah membuat seolah-olah pihaknya melawan perintah gubernur.

Mereka (media terkait) membuat pemberitaan sepihak, mereka mengaku telah menghubungi saya untuk klarifikasi,  kalau ada pasti masuk dong telepon atau Pesan Whatsapp, ini ga ada, saya koordinasi ke pak kadisdik kabupaten sintang pun tidak ada upaya klarifikasi ke beliau, jelas Maria Victoria.

“Justru pihak kita (SMKN) sudah berusakan melakukan kontak dengan pihak bersangkutan tapi tidak ada respon, lanjutnya.

“Jika memang dia/mereka benar dan punya bukti kenapa takut?, kalau ada ortu yang jadi narasumber hadirkan ke kami, kalau terbukti kami melakukan pungli kami siap mempertanggungjawabkannya, Pungkas Maria Viktoria.

 

Penulis: Yupinus TotomEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *