Pererat Silahturahmi, Babinsa Komsos Bersama Siswa Yayasan Bulan Palapa

Cyber Media News

Keterangan Foto: Pererat Silahturahmi, Babinsa Komsos Bersama Siswa Yayasan Bulan Palapa
banner 120x600

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Serma I Komang Juni Suantara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan siswa LPK Bulan Palapa untuk cegah kenakalan remaja di Wilayah Dusun Penaga, Desa Landih Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Senin (28/8/23).

Kegiatan ini rutin dilakukan Babinsa, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya serta untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Dalam hal ini, Babinsa mengatakan agar siswa siswi dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.
“Saya berpesan agar selalu memelihara sikap gotong royong dan saling bekerja sama serta hidup rukun dan damai bahwa siswa siswi sebagai pelopor untuk membantu pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kegiatan yang sifatnya positif,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai generasi penerus, para siswa siswi sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak warga dalam memajukan desanya, salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, serta mengisi kegiatan-kegiatan positif untuk memajukan Desa kita ini” tutupnya.

Sementara Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P., di tempat terpisah menyampaikan bahwa dengan komsos babinsa dapat mengajak komponen – komponen yang ada ikut berpartisipasi serta mengatasi situasi – situasi yang sedang terjadi guna mensejahterakan masyarakat. Harapanya agar warga masyarakat untuk ikut serta berfartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban.
“Dengan Komsos Babinsa dapat mengarahkan masyarakat para pemuda pada hal – hal yang positif, seperti menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan tempat tinggalnya”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya, dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *