PENGGUNAAN AIR BERMASALAH, BABINSA SUBAYA MEDIASI WARGA YANG BERSELISIH

Cyber Media News

KETERANGAN FOTO: PENGGUNAAN AIR BERMASALAH, BABINSA SUBAYA MEDIASI WARGA YANG BERSELISIH
banner 120x600

Babinsa Subaya Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli Sertu Kadek Gesta bersama Bhabinkamtibmas dan kepala dusun melaksanakan mediasi kepada warga binaan yang berselisih tentang penggunaan air di Subak Yeh Tangga Desa Subaya Kecamatan Kintamani Bangli, Sabtu petang kemarin (26/8/2023).

Kegiatan mediasi warga subak yeh tangga desa subaya tersebut mengenai pembagian penggunaan air antara warga yang masih berasudara kandung antara I Nyoman Kolok (kakak) dengan I Ketut Nusari adik), dimana pada awalnya air tersebut dilakukan pipanisasi oleh orang tua mereka namun seiring dengan berjalannya waktu setelah orang tuanya telah meninggal, pemakaian air di monopoli oleh saudaranya yang lebih tua dengan jarang memberikan bagian kepada adiknya.

Agar permasalahan tersebut tidak berkepanjangan sehingga Babinsa Subaya Sertu Kadek Gesta bersama Kepala Dusun Subaya dan Babinkamtibmas melaksanakan mediasi kepada warga tersebut secara kekeluargaan. Saat mediasi dan atas saran dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Dusun kedua belah pihak bersepakat membuat bak pembagian air di dekat sumber mata air selanjutnya dari bak penampungan di bagi rata nenggunakan pisa dengan ukuran yang sama.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H, M.I.P., menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Babinsa Subaya Koramil 04/Kintamani merupakan tugas dan kewajiban sebagai aparat teritorial, dimana sekecil apapun permasalahan di desa binaan sudah sepatutnya diadakan penyelesaian dengan melibatkan aparat terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *