Pengendara Motor Ditimpa Oleh Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat Dan Angin Kencang Di Jembrana

Keterangan Foto : Pengendara Motor Ditimpa Oleh Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat Dan Angin Kencang Di Jembrana
banner 120x600

Dari informasi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Sebuah pohon berdiameter sekitar 40 cm, tumbang hingga menghalangi akses jalan Denpasar – Gilimanuk. Tepatnya sekitar 50 meter disebelah timur SPBU Kepuh sisi utara jalan Sudirman, Kelurahan Pendem.

Seorang pengendara motor bernama Nyoman Asta nyaris tertimpa pohon tumbang saat melintas di jalan Sudirman, Kecamatan Jembrana, pada Sabtu 1 Juli 2023. Peristiwa pohon tumbang tersebut diakibatkan hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai angin kencang sejak Sabtu pagi hingga malam. Beruntungnya, pengendara sepeda motor berhasil selamat dari kejadian tersebut.

“Kami segera bertindak setelah menerima laporan dari warga yang bernama Ni Made Widiani tentang pohon tumbang ini sekitar pukul 16.19 WITA,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, I Putu Agus Arthana Putra, dalam ketenangan tertulis, Sabtu 1 Juli 2023.
Agus Arthana menjelaskan, pohon tumbang merupakan jenis pohon waru dengan diameter sekitar 40 cm dan tinggi 5 meter, salah satu dampak dari cuaca buruk angin kencang. Namun sebelumnya, BPBD Jembrana telah melakukan pemotongan dahan pohon yang berada di tepi jalan menjelang arus mudik lebaran lalu.

“Kami telah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan memangkas dahan pohon di sekitar jalan. Namun, kami akan terus memantau pohon-pohon yang berpotensi membahayakan,” tambahnya.

Peristiwa ini mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem dan kesiapan dalam menghadapinya. Masyarakat di Jembrana diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan kejadian serupa kepada pihak berwenang guna mencegah adanya kecelakaan yang lebih serius di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *