Pemkab Jembrana Serahkan Hibah Kepada PGRI Dan Dewan Pendidikan

Cyber Media News

Keterangan Foto : Pemkab Jembrana Serahkan Hibah Kepada PGRI Dan Dewan Pendidikan
banner 120x600
Pemerintah kabupaten Jembrana memberikan bantuan dana hibah kepada Dewan Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Jembrana untuk mendukung peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Jembrana.
Dana hibah yang diberikan oleh Pemkab Jembrana kepada Dewan Pendidikan sebesar Rp 220.390.000,- sedangkan PGRI kabupaten Jembrana menerima hibah sebesar Rp 155.070.000,-. Hibah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Rumah Jabatan Bupati, Senin (24/7).
Bupati Tamba memberikan apresiasi kepada para guru yang memiliki tugas sangat mulia dalam mencerdaskan generasi muda yang akan mengisi pembangunan daerah. Ia berharap hibah yang diberikannya dapat dipergunakan dalam memfasilitasi para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jembrana.
“Saya melihat tugas bapak ibu sangat mulia sekali untuk pendidikan kita. Semoga bantuan ini dipergunakan sesuai dengan ketentuan, terukur dan tepat sasaran untuk mendukung kegiatan pendidikan di kabupaten Jembrana,” ucapnya.
Pihaknya juga berharap, para guru juga peka terhadap lingkungan sekolahnya. Baik itu dalam mengawasi maupun turut merawat sarana dan prasarana agar proses pembelajaran dapat berlangsung dengan baik.
“Sebagai seorang guru khususnya kepala sekolah, harus selalu melihat kondisi dan lingkungan sekolah sehingga kerusakan kecil segera dapat ditangani agar tidak mengganggu proses belajar mengajar,” ujar Bupati Tamba.
Pihaknya meminta Dewan Pendidikan maupun para guru dengan segera menyampaikan berbagai permasalahan yang ada, sehingga dengan segera dapat dicarikan solusi secara bersama-sama agar tidak sampai mengganggu pendidikan di Jembrana.
“Persoalan yang ada di sekolah bapak ibu pasti tahu, kalau ada masalah di sekolah segera lapor kepada saya. Saya ingin sekali di sekolah itu tertata, sistem belajar mengajar yang baik dan lingkungan yang bagus,” tandasnya.
Dilain sisi, Ketua PGRI Kabupaten Jembrana, I Ketut Marhendra mewakili seluruh guru di Jembrana menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Jembrana. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidik dan dunia pendidikan di Jembrana.
“Dengan diberikannya dana hibah tahun 2023, PGRI kabupaten Jembrana mengucapkan terima kasih banyak. Pemerintah kabupaten Jembrana sudah membantu mendukung program-program PGRI yang begitu banyak yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini,” ucapnya.
Ketut Marhendra yang juga bertugas sebagai Pengawas SD di kecamatan Negara berharap bantuan dari pemerintah kabupaten Jembrana dapat secara rutin diterimanya. Sehingga program PGRI kabupaten Jembrana yang menyentuh seluruh guru dapat terus berjalan.
“Semoga di tahun-tahun berikutnya, program-program kami bisa berjalan dengan baik. Sudah tentu bantuan dari pemerintah sangat diharapkan, dengan melaksanakan program PGRI dapat menyentuh semua guru di kabupaten Jembrana baik ASN maupun non ASN,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *