Pemenang Tender Kabur, Proyek Rehab Ruang Kelas SDN 3 Tegalcangkring, Hingga Kini Belum Jelas

Cyber Media News

Keterangan Foto : Pemenang Tender Kabur, Proyek Rehab Ruang Kelas SDN 3 Tegalcangkring, Hingga Kini Belum Jelas
banner 120x600

Jembrana – Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 3 Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana sampai saat ini belum ada kepastian pengerjaannya.Proyek rehabilitasi ruang kelas SDN 3 Tegalcangkring tersebut diketahui bersumber dari dana APBD dengan nilai tender 379.161.000,- namun hingga kini belum dikerjakan.

Dari pantauan Awak Media pekan yang lalu di lapangan, proyek rehab tersebut semestinya sudah selesai dan sudah di serah terimakan dari Rekanan CV. RAIHAN RAKHA RASYA MANDIRI SUKSES yang merupakan pemenang tender pada saat itu.

“Sayangnya, pemenang tender tersebut mengundurkan diri dengan alasan tidak jelas, bahkan sebelumnya sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerja,” ujar salah seorang sumber yang enggan dionlinekan namanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Tegalcangkring Agung Aditya, mengaku pada saat itu sudah ada rekanan yang datang untuk mengerjakan proyek tersebut.

Bahkan dirinya sudah mencarikan tempat menginap untuk tenaga kerja dan berkordinasi dengan kadus setempat, dan bahkan sudah disiapkan tempat untuk menginap.

“Ia kita sudah sempat menerima rekanan tersebut bahkan mencarikan tempat tinggal untuk mereka,” ujarnya.

Setelah itu sampai saat ini mereka tidak datang lagi, agung juga mengungkapkan dirinya sebelumnya sempat menghubungi Kepala Bidang Pendidikan menanyakan kelanjutan terkait proyek tersebut, katanya disuruh menunggu saja, sampai saat ini kita hanya bisa menunggu saja.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan kepemudaan Dan Olah Raga kabupaten Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra, AP, M.Si saat dikonfirmasi Senin (3/6/2023) lalu, mengatakan akan segera dikerjakan masih nunggu proses dari ULP saja.

Anom menyebut ada mekanisme yang harus kita tempuh dan proses tidak akan lama lagi.

“Proses pengerjaan tidak lama lagi karena ada beberapa mekanisme yang harus kita lakukan,” pungkasnya.

Saat ditanya penunjukan pemenang tender kedua jawaban singkat dan berbeda di dapatkan awak media.

“Kita tidak menunjuk pemenang ke dua karena pekerjaan memang belum jalan, kami akan lakukan tender ulang,”tandasnya saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, pada Jumat (28/72023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *