Peduli Lingkungan, Kapolsek Mendoyo Bersama Warga dan mahasiswa Tanam Bakau di Pesisir Pantai Penyaringan

Ket foto: Kapolsek Mendoyo KOMPOL I Putu Suarmadi bersama jajaran dan perbekel Desa Penyaringan serta masyarakat juga mahasiswa melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon bakau di pesisir pantai Tembles Desa Penyaringan. Rabu (23/8/2023)
banner 120x600

Jembrana – Sejumlah anggota Polsek Mendoyo Polres Jembrana bersama warga dan mahasiswa melaksanakan kegiatan penanaman bibit bakau di pesisir pantai tembles Desa penyaringan Kecamatan mendoyo Kabupaten Jembrana, provinsi Bali. Rabu (23/8/2023.

Penanaman pohon bakau ini sekaligus memperingati momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun.

Kegiatan penanaman pohon ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh anggota Polri. dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”

Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi. SH,MH. mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menjaga kelestarian alam.

Selain itu pula, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahim bersama Personil Polri dan Masyarakat sebagai salah satu upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Mendoyo agar tetap terjaga.

“Kami bersama pemerintah setempat serta masyarakat dan juga mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di desa ini untuk terlibat dalam penanaman bibit Bakau,”katanya.

Suarmadi juga mengatakan kegiatan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kepada masyarakat guna mengayomi, melindungi dan melayani juga berinisiatif melakukan kegiatan penanaman pohon bakau yang difokuskan disepanjang bibir pantai tembles Desa Penyaringan kecamatan mendoyo. Hal ini juga diharapkan kepada warga agar menjaga pohon yang sudah ditanam dan tidak merusaknya apalagi mencabut pohon tersebut.

Hari ini Penanaman sebanyak 100 bibit bakau ini merupakan kegiatan dalam rangka melestarikan lingkungan hidup di pesisir pantai untuk mencegah terjadinya abrasi akibat ombak laut, serta pelestarian lingkungan hidup

“Kami berharap dan menitip pesan kepada warga agar pohon-pohon yang sudah ditanam dapat dijaga dan dirawat, sehingga dikemudian hari bisa sangat bermanfaat masyarakat setempat,”harapnya.

Sementara Kepala Desa Penyaringan I Made Dresta mengatakan kegiatan penanaman pohon bakau bersama pihak Kepolisian Polsek Mendoyo guna melestarikan lingkungan.

“Penanaman pohon bakau di pesisir pantai tembles ini untuk menjaga kelestarian lingkungan juga untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya abrasi akibat hempasan ombak laut khususnya di pesisir pantai penyaringan,”kata Dresta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *