Peduli Keberadaan Kesehatan Lingkungan Pesraman, Danramil Bangli Ajak Anggotanya Karya Bhakti

Cyber Media News

Keterangan Foto : Peduli Keberadaan Kesehatan Lingkungan Pesraman, Danramil Bangli Ajak Anggotanya Karya Bhakti
banner 120x600

Kebersihan adalah bagian dari pada Iman adalah slogan yang tidak hanya diucapkan saja Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, melainkan dibuktikan oleh Danramil 1626-01/Bangli Kapten Cpl I Wayan Widana bersama para anggotanya beserta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bangli dengan melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan areal pasraman Tri Hita Karana yang bertempat di Dusun Sidawa, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Minggu (23/7/23).

Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan dengan sasaran utamanya adalah tumbuhan atau rumput-rumput liar yang ada di areal pesraman yang sudah terlihat sangat mengganggu pemandangan dan Hal ini guna mengantisifasi berkembang biaknya sarang nyamuk.

Kapten Cpl I Wayan Widana juga menjelaskan bahwa sasaran karya bhakti di laksanakan dipesraman mengingat banyaknya anak² didik yang belajar tentang agama hindu atau budi pekerti agar merasa nyaman dan sehat, sehingga pasraman itu sendiri merupakan tempat untuk meningkatkan Sradha dan Bhakti dari setiap peserta didik dengan jalan mengamalkan ajaran-ajaran agama Hindu yang dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari dengan tujuan meningkatkan nilai-nilai moral, etika, budi pekerti peserta didik dalam kehidupan nyata untuk menjadi anak yang suputra,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk menciptakan lingkungan pesraman agar menjadi bersih sehingga dalam proses belajar mengajar nantinya tidak terganggu, dengan adanya karya bakti ini para peserta disik dapat terhindar dari segala jenis penyakit.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan kegiatan gotong royong/karya bakti semacam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaan.
“Karya bakti bersama TNI dan Komponen masyarakat lainya adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga di wilayah binaan. Karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi”, jelas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *