Ngaben Massal, Babinsa Desa Undisan Bantu Pengamanan 

Keterangan Foto : Ngaben Massal, Babinsa Desa Undisan Bantu Pengamanan 
banner 120x600

Babiinsa Undisan serda I Nyoman Suganda Koramil 03/Tembuku Kodim 1626/Bangli melaksanakan Pengamanan prosesi upacara Ngaben Massal di Banjar Undisan Kelod, Desa Undisan, Kecamatan Tembuku, Bangli. Senin (10/07/2023).

Babinsa Undisan Serda I Nyoman Suganda menyampaikan pelaksanaan upacara Ngaben perlu mendapat pengamanan terutama pada saat melintasi jalan raya. Apalagi banyaknya iring-iringan sarana dan prasarana yang dibawa oleh masyarakat untuk mendukung prosesi Ngaben akan berdampak kepada penggunaan jalur lalu lintas.

Apabila tidak diatur sedemikian rupa maka akan terjadi kekroditan di jalan,

Untuk itulah peran Babinsa diperlukan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Babinsa harus aktif di desa binaannya dalam kegiatan pengamanan upacara pitra yadnya (ngaben massal) untuk menjalin hubungan dengan warga masyarakat yang harmonis sehingga di wilayah binaan tetap dalam kondisi aman dan terkendali.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan, segala kegiatan yang ada di Wilayah Binaan diharapkan Babinsa bisa hadir guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan hadirnya Babinsa maka masyarakat bisa merasa aman dan nyaman, Hal ini guna mencegah terjadinya gangguan selama proses kegiatan berlangsung.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Pengamanan ini merupakan tanggung jawab petugas keamanan dalam hal ini Babinsa untuk mengecek langsung pelaksanaan upacara ngaben masal agar tetap kondusif .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *