MPW PP NTT, Amankan Sholat Idul Adha di Masjid Darul Hijrah

banner 120x600

Sejumlah Personel Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Nusa Tenggara Timur, tampak turut ambil bagian dalam pengamanan sholat Idul Adha, 10 Zulhijah 1444 Hijriah, Kamis 29 Juni 2023 di Masjid Darul Hijrah, yang ada di kawasan Kolhua, Kota Kupang NTT.

Sholat Idul Adha dipimpin Imam, Ustadz, H. Moh. Soleh, S.AgUsai sholat langsung dilanjutkan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Ketua Yayasan Darul Hijrah Madani, Ahmad Likur, S.Sos, MM, saat ditemui disela kegiatan pemotongan hewan kurban menjelaskan, “Terkait kegiatan dalam rangka Hari Raya Qurban kali ini, merupakan sebuah wujud atau manifestasi, tentang bagaimana kita memikirkan bukan hanya diri kita sendiri, tetapi juga ada orang lain, orang lain itu bukan eksklusif tapi heterogen, jadi dengan adanya kegiatan ini kita saling berbagi, saling memberi satu dengan yang lain, sehingga persatuan dan kerukunan umat itu bisa direkatkan, kebetulan kita di NTT ini kan datang dari latar belakang yang heterogen, maka melalui kegiatan ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi” ujar orang nomor satu di Yayasan Darul Hijrah Madani tersebut.

Dirinya juga menambahkan bahwa, sumber dana dari pengadaan hewan kurban ini berasal dari para jama’ah, ada 23 ekor sapi, 34 kambing ditambah 6 ekor kambing akikah yang disembelih pada hari raya Idul Adha tahun ini.

“Jadi kami berikan kesempatan kepada para jama’ah, kami koordinir dengan cara satu ekor sapi di tanggung 7 orang jamaah begitu juga dengan kambing, karena dengan begitu nilai-nilai kekeluargaan dan kebersamaan antar jama’ah diwujudkan dalam bentuk hewan Qurban” tambah Ahmad.

Sementara itu Menurut Koordinator Lapangan kegiatan pengamanan Pemuda Pancasila, Jimmy Ndarung, yang juga merupakan wakil ketua IV, di MPW PP NTT, bahwa keterlibatan Pemuda Pancasila dalam pengamanan kegiatan sholat Idul Adha ini, merupakan bagian dari upaya dalam mendukung pihak Masjid Darul Hijrah dan juga pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi para Jama’ah yang datang untuk melaksanakan sholat.

“Jadi kami memang telah melakukan koordinasi sebelumnya dengan pihak Masjid dan Yayasan, secara administrasi kami juga bersurat tentang pemberitahuan kegiatan pengamanan ini kepada pihak kepolisian, jadi maksud dan tujuan kami turun ini adalah sebagai bentuk wujud nyata kami sebagai bagian anak bangsa, untuk turut berperan serta mewujudkan situasi yang Kondusif aman terkendali dalam momen hari raya umat Muslim yaitu Idul Adha” tegas Jimmy.

Jimmy menambahkan bahwa Pemuda Pancasila akan senantiasa siap terlibat dalam setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat, baik itu hari raya keagamaan, lintas agama juga kegiatan sosial serta kegiatan lainnya, MPW PP NTT sebagai bagian dari ormas yang siap bergerak satu komando mendukung terciptanya situasi Kamtibmas di Masyarkat.

Selain Personel Pemuda Pancasila tampak juga Personel Bhabinkamtibmas juga Pramuka yang turut dalam pengamanan di area Masjid Darul Hijrah, BTN Kolhua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *