Meriahnya Culture Festival Ciketing Udik Hadirkan Budaya Wayang Kulit Dalang Cilik Viral Ki Yusuf Ansor

Cyber Media News

Keterangan Foto : Meriahnya Culture Festival Ciketing Udik Hadirkan Budaya Wayang Kulit Dalang Cilik Viral Ki Yusuf Ansor
banner 120x600

Culture Festival Ciketing Udik hadirkan Budaya Wayang Kulit Dalang Cilik Viral Ki Yusuf Ansor. Acara dimulai dengan kirab Gunungan dan pemotongan Tumpeng di Stadion Mini Kelurahan Ciketing Udik, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (29/07/2023) malam. Warga Ciketing Udik sangat antusias menyaksikan pagelaran ini.

Dalam sambutannya, Lurah Usep Sudarma Wijaya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir, termasuk Tokoh Agama, awak media, ormas, masyarakat, pedagang, dan elemen lainnya yang turut mendukung festival ini. Dia juga mengungkapkan perkembangan pembangunan di Ciketing Udik, termasuk kualitas saluran air, jalan, dan rencana pembangunan gedung serba guna dan gedung kesenian.

Ketua LPM Salim Samsudin menambahkan dukungan dari berbagai pihak yang hadir, termasuk perwakilan Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah Ciketing Udik, Ketua BKM, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, dan beberapa Organisasi kemasyarakatan. Dia berharap festival seni budaya ini dapat menyatukan warga Ciketing Udik tanpa adanya perpecahan.

Ketua penyelenggaraan, Sarwidi, menjelaskan bahwa persiapan acara ini telah direncanakan sejak 6 bulan lalu. Festival ini terdiri dari dua pagelaran, yakni Wayang Kulit malam ini dan Wayang Golek esok malam. Pada malam ini, pagelaran Wayang Kulit akan menampilkan dalang cilik fenomenal dari Yogyakarta dengan judul LAKON SEMAR BANGUN KAYANGAN.

Sarwidi berharap acara ini sukses dan dapat menciptakan lingkungan yang damai dan tertata. Dia berpesan bahwa ini merupakan pagelaran perdana di Kelurahan Ciketing Udik dan berharap menjadi barometer untuk kegiatan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *