Lurah Sowi Hidayatulah Dampingi Walikota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Pembangunan Septitank Individual Di Sepanjang Jaya, Kota Bekasi

Keterangan Foto : Lurah Sowi Hidayatulah Dampingi Walikota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Pembangunan Septitank Individual Di Sepanjang Jaya, Kota Bekasi
banner 120x600

Sehubungan dengan adanya Bantuan Dana DAK tahun 2023 untuk pembuatan Septitank pada rumah-rumah warga di Kelurahan Sepanjangjaya yang masih belum menggunakan jamban bersih, Pemerintah Kota Bekasi meresmikan program pembangunan Septitank Individual di Kampung Rawa Panjang, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (14/09/2023).

Acara peresmian juga dihadiri Walikota Bekasi Tri Adhianto, Lurah Sepanjangjaya, Sowi Hidayatullah, Tokoh masyarakat dan warga sekaligus ajang silaturahmi warga dengan Walikota Bekasi.

Menurut Lurah Sepanjangjaya, Sowi Hidayatullah program ini sudah berjalan sebelum dirinya menjabat lurah yang merupakan dana DAK 2023. Septitank Individual ini dibangun di setiap rumah untuk kebutuhan satu keluarga bukan untuk umum.

“Maka Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan program pembangunan Septitank individual demi terwujudnya lingkungan bersih serta seluruh warga memiliki pola hidup yang sehat sehingga dapat terhindar dari penyebaran bakteri dan penularan penyakit yang dapat mengancam seluruh masyarakat, ” ungkap Lurah Sowi.

Ia pun berharap program pembangunan 63 septiktank Individual dengan anggaran DAK tahun 2023 ini bisa selesai sesuai jadwal tahun 2023.

” Dari rencana 63 unit Septitank yang mau dibangun, saat ini sudah 16 unit terbangun semoga akhir tahun ini program bisa selesai sesuai target, “jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BKM Kelurahan Sepanjangjaya, Sumanta mengungkapkan apresiasinya atas diresmikannya program pembangunan Septitank individual oleh Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

” Septitank individual ini sudah terbangun 16 unit di 16 rumah dari rencana keseluruhan berjumlah 63 unit. Satu unit nya dianggarkan 7 juta melalui anggaran DAK, “ucap Sumanta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *