Lokasabha VII Para Gotra Sentana Dalem Tarukan (PGSDT) Kabupaten Jembrana Tahun 2023

Keterangan Foto : Lokasabha VII Para Gotra Sentana Dalem Tarukan (PGSDT) Kabupaten Jembrana Tahun 2023
banner 120x600

Dalam rangka memilih dan membentuk kepengurusan baru 2023 Para Gotra Sentana Dalem Tarukan (PGSDT) Kabupaten Jembrana telah menggelar Loka Sabha VII di wantilan Pura Jagatnatha, Kel. Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana pada Minggu (15/10/2023)

Lokasabha VII Para Gotra Sentana Dalem Tarukan (PGSDT) Kab. Jembrana Tahun 2023, dengan tema “Melarapan Antuk Lokasabha VII Para Gotra Sentana Dalem Tarukan Kab. Jembrana Warsa 2023 Ngiring Tincapan Sradha Bhakti Ring Leluhur, Eling Ring Kawitan Miwah Guyub Masemeton Madasar Antuk Pada Lyang Astiti Dharma” oleh Bupati Jembrana (I Nengah Tamba, SH)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ida Sri Bhagawan PGSDT Kab. Jembrana ,Anggota DPRD Provinsi Bali dari fraksi Golkar (I Made Suardana),Ketua DPRD Kab. Jembrana diwakili Wakil Ketua I DPRD Jembrana (Doktor I Wayan Suardika, SP, M.Si),Dandim 1617/Jembrana diwakili oleh Dan Unit Inteldim 1617/Jembrana (Letda Inf. I Saifudin Zuhri), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (Drs. I Komang Wiasa, M.Si), Ketua PHDI Kab. Jembrana diwakili Wakil Ketua (I Wayan Windra, S.AG), Ketua Umum PGSDT Pusat (Ir. I Wayan Jarta, MM) , Ketua PGSDT Kab. Jembrana (Kade Sudiana) beserta pengurus ,Para Pengurus Para Gotra Sentana Dalem Tarukan se-Bali ,Ketua Panitia (I Wayan Sumadia) beserta anggota ,Jero mangku Sentana Dalem Taruka Kab. Jembrana ,Ketua Peradah Kab. Jembrana (A.A.B. Hendra Sugihantara P) ,Pasemetonan Dalem Tarukan Kab. Jembrana, dengan jumlah keseluruhan sekitar 300 orang.

Adapun rangkaian kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Doa.

Ketua PGSDT Kabupaten Jembrana (I Kade Sudiana, SE.S.Pd.,MM.Pd ) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir dan dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka rangkaian Lokasabha ke VII di Kabupaten Jembrana untuk mempertanggungjawabkan kegiatan kepengurusan masa ayahan 2018-2023 serta menyampaikan beberapa catatan yang tercatat silsilah singkat Sentana Dalem Tarukan.

“Mari kita saling jaga tali silaturahmi antara Semeton Sentana Dalem Tarukan dan nantinya dalam Lokasabha ke VII nantinya siapapun yang terpilih sebagai pengurus agar di dukung dimana dalam catatan Pasemetonan Dalem Tarukan di Kab. Jembrana sebanyak 3.643 KK.Mari kita tingkatkan seradha bhakti terhadap Ida Sanghyang Widhi Wasa dan Ida Dalem Kawitan melalui tangkil di desa Kabupaten Bangli setiap puja wali bersama kelompok atau pengurus , dengan mengadakan tirtha yatra di tempat tempat suci.Untuk meningkatkan rasa persaudaraan ring semeton dalem kawitan se Kabupaten Jembrana.”/ jelasnya

Ia juga mengatakan bhakti ring leluhur buyut pasemetonan, di dasari dengan seken menyame ,menyamo seken ,raket rumaketring pasemetonan,wali ring ida dalem kawitan.Agar komunikasi pasemeton berjalan evektif dan berusaha kesumberdayaan manusia , sebagai visi Kabupaten Jembrana yaitu mewujudkan jembrana bahagia berdasarkan tri hita karana .Dalam visinya di jawabkan dalam sat kerti lokaJembrana khususnya di bidang jana kerthi yaitu meningkatkan sumber daya manusia khususnya untuk menuju Jembrana Emas tahun 2026.

Bupati Jembrana ( I Nengah Tamba SH) juga mengatakan dalam sambutannya ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggelinngsir Pasemetonan Sentana Dalem Tarukan karena kita sudah ajak membangun Jembrana sampai sekarang ini dan seterusnya kita berharap seluruh generasi sentana dalem Tarukan ini bisa ikut bahu-membahu dalam rangka menyongsong Jembrana Emas tahun 2026 kenapa Jembrana masih begitu karena saya sebagai pemimpin tentunya mimpi jadi punya tujuan yang harus kita capai terus untuk menuju Jembrana emas dan sebagai indikator-indikator yaitu jalan tol yang harus dibangun di Jembrana karena infrastruktur itu yang bisa kemajuan Kab. Jembrana.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh penglingsir Sentana Dalem Tarukan agar berdoa bersama sama untuk menuju Jembrana emas tahun 2026 dan jika target semua itu tercapai maka kita mempunyai PAD 700 juta.”/ ungkapnya

Pembukaan Lokasabha VII oleh Bupati Jembrana ditandai dengan pemukulan Gong dan lanjutkan foto

Setelah Sidang Penetapan, kegiatan dilanjutkan Pelantikan terhadap para Pengurus Baru Terpilih, dengan melaksanakan Upacara Pajaya-Jaya di Utama Mandala Pura Jagadnatha Kabupaten Jembrana.

Selanjutnya, para Pengurus Baru Terpilih ini akan menyusun dan melaksanakan Program Kerja PGSDT untuk kurun waktu 5 tahun kedepan, yakni dalam Periode Kepengurusan Tahun 2023-2028.

Hingga acara selesai, kegiatan berlangsung tertib dan hikmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *