Kreasi Rindik Inovatif Memukau: Parade Seni Unik Meriahkan Hut Kota Negara ke-128

Cyber Media News

Keterangan Foto: Kreasi Rindik Inovatif Memukau: Parade Seni Unik Meriahkan Hut Kota Negara ke-128
banner 120x600

Paguyuban Seni Rindik Jembrana mempersembahkan Rindik Inovatif dengan menggabungkan instrumen kendang, rindik, dan nada suara untuk menghasilkan perpaduan khas yang unik, dalam serangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-128 Kota Negara dan HUT ke-78 RI bertempat di Sentra Tenun Jembrana, Senin (14/8).

Penampilan Rindik Inovatif tersebut disambut meriah oleh para penonton baik lokal maupun turis asing. Total ada empat sekaa yang menampilkan kreasi diantaranya, Sekaa Rindik Murti Suara Desa Yehembang, Sekaa Rindik Tunjung Mas Bagus Genjing Dauhwaru, Sekaa Rindik Sad Cita Ananda Tegal Badeng Barat, Sekaa Rindik Arsa Wijaya Candikusuma.

Keempat sekaa masing-masing menampilkan 2 tabuh yakni, tabuh petegak dan jogedan dalam parade yang sukses menuai decak kagum penonton.

Turut menyaksikan parade rindik inovatif ini, Bupati I Nengah Tamba didampingi istri Ny. Candrawati Tamba, Forkopimda, serta sejumlah pimpinan OPD pemerintah kabupaten Jembrana.

Dalam sambutanya Bupati Jembrana I Nengah Tamba sangat mengapresiasi Para Pelaku Seni Jembrana khususnya paguyuban rindik Jembrana yang turut serta memeriahkan Hut Kota tahun ini. “Terima kasih karena sudah menghibur masyarakat Jembrana dalam suasana Hut Kota kali ini. Penampilan rindik kreasi ini sangat unik dengan kolaborasi alat musik seperti kendang,” ujarnya.

Pihaknya berpesan agar para pelaku seni dalam berkreatifitas sebaiknya tetap menonjolkan unsur seni budaya asli.
“Saya mengucapkan selamat dan sukses buat para sekaa yang sangat kreatif dan inovatif sekali, tentu dalam mengembangkan suatu hal terutama dalam bidang seni sebaiknya jangan sampai menghilangkan nilai asli dalam seni budaya kita,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku seni rindik inovatif Kadek Ritawan mengucapkan rasa terima kasihnya sebagai seniman sudah diberikan wadah untuk dapat tampil menghibur masyarakat Jembrana. “Titiang sebagai pelaku seni rindik invatif mengucapkan terima kasih atas Pemerintah Kabupaten Jembrana sudah memberi kesempatan untuk tampil di Sentra Tenun Jembrana,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *