Komunitas Konsumen Jembrana Dukung Lanjutkan Revitalisasi Pasar Umum Negara

Keterangan Foto :Komunitas Konsumen Jembrana Dukung Lanjutkan Revitalisasi Pasar Umum Negara
banner 120x600

Sejumlah perwakilan dari Komunitas Konsumen Jembrana bersama dengan para pedagang pasar umum Negara menemui Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (24/6).

Kedatangan puluhan orang ini, untuk menyampaikan dukungan mereka terhadap revitalisasi pasar umum Negara yang akan segera dilaksanakan.

Pertimbangannya , konsumen di era saat ini pasti memilih tempat yang bersih dan nyaman untuk berbelanja. Selain itu, adanya ruang bersantai di pusat perbelanjaan menjadi daya tarik bagi konsumen untuk datang.

Oleh karena itu, Komunitas Konsumen Jembrana sangat mendukung revitalisasi pasar umum Negara agar menjadi lebih baik dan lebih ramah bagi konsumen.

Ajung Roi, perwakilan Komunitas Konsumen Jembrana mengatakan sangat berharap agar pasar umum Negara dapat menjadi lebih baik. Ia menjelaskan bahwa konsumen tentunya sangat ingin pergi ke pasar yang bersih dan nyaman.

“Kami dari Komunitas Konsumen Jembrana berharap dengan dilaksanakan revitalisasi pasar umum Negara dapat memberikan kenyamanan dan menjadikan pasar lebih bersih sehingga kami sebagai konsumen merasa puas saat berbelanja,” ucapnya.

Pihaknya juga menilai kondisi pasar umum Negara saat ini belum cukup baik, sehingga perlu adanya penataan baik dari segi tempat berjualan maupun penataan terhadap fasilitas penunjang lainnya seperti jalur evakuasi dan fasilitas alat pemadam kebakaran.

“Kondisi pasar saat ini menurut kami masih belum layak, dimana kondisinya masih kurang bersih dan rentan akan terjadinya kebakaran yang sering terjadi di pasar-pasar tradisional yang usianya cukup tua, jadi kami harapkan revitalisasi ini cepat dapat direalisasikan,” ujar Ajung Roi.

Senada dengan hal tersebut, sejumlah pedagang yang mewakili pedagang pasar umum Negara juga mengharapkan tempat berjualan yang lebih bersih dan nyaman, serta dapat memperoleh kios/los secara adil dan merata. Sehingga tidak ada pedagang yang memiliki kios/los dari satu agar semua pedagang mendapat hak berjualan yang sama.

Sementara, Bupati Tamba sependapat dengan Komunitas Konsumen Jembrana. Revitalisasi Pasar Umum Negara yang bertujuan untuk memberikan pusat belanja yang lebih memanjakan konsumen dalam berbelanja serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi para konsumen.

“Pasar itu harus disenangi oleh konsumen, sesuai dengan selera pembeli saat ini dimana menginginkan tempat yang bersih dan nyaman,” ucap Bupati Tamba.

Pihaknya juga mengumpamakan, ketika orang bepergian, mereka akan memilih tempat yang nyaman untuk beristirahat. Konsumen saat ini, pasti mengutamakan kebersihan dan kenyamanan dalam berbelanja.

“Ketika kita berpegian, tentunya kita akan memilih toko yang bersih dan menyediakan tempat beristirahat yang akan kita kunjungi. Oleh karena itu, pasar yang kita bangun seperti itu. Bersih, nyaman dan sehat. Sehingga para konsumen datang,” ujarnya.

Bupati asal desa Kaliakah ini menegaskan akan memberikan hak yang sama kepada semua pada untuk dapat berjualan di pasar umum Negara. “Saya akan tertibkan para pedagang sehingga tidak ada monopoli disitu, semua harus adil” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *