Kini Semakin Mudah! Cek Tagihan Listrik Pascabayar PLN Melalui Aplikasi dan E-Commerce

Cyber Media News

Keterangan Foto : Kini Semakin Mudah! Cek Tagihan Listrik Pascabayar PLN Melalui Aplikasi dan E-Commerce
banner 120x600

Para pelanggan meteran listrik pascabayar PLN kini dapat dengan mudah mengecek tagihan listrik mereka melalui beberapa cara yang praktis. Salah satunya adalah melalui aplikasi PLN Mobile yang menyediakan informasi lengkap seperti riwayat pemakaian listrik, transaksi token listrik, lokasi pembayaran, status listrik, dan sarana pengaduan pelanggan. Pelanggan bisa mendownload aplikasi PLN Mobile di PlayStore atau AppStore, dan kemudian memasukkan ID Pelanggan atau Nomor Meteran untuk mendapatkan informasi tagihan secara jelas.

Selain melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan juga dapat menggunakan layanan Mobile Banking untuk cek tagihan listrik. Bagi pengguna Mobile Banking BCA, mereka bisa memilih m-payment, lalu pilih Publik/Utilitas, PLN, dan masukkan ID Pelanggan untuk melihat detail tagihan. Pengguna Mobile Banking BRI dapat membuka aplikasi BRIMo, lalu pilih Bayar dan klik Tagihan Listrik PLN, dan masukkan ID Pelanggan untuk mengetahui jumlah tagihan listrik yang harus dibayarkan. Sementara pengguna Mobile Banking Mandiri menggunakan aplikasi Mandiri ‘Livin’ dengan memilih menu Bayar, pilih PLN, dan masukkan ID Pelanggan PLN untuk melihat jumlah tagihan listrik pada layar.

Tak hanya melalui aplikasi dan mobile banking, pelanggan juga bisa mengecek tagihan listrik melalui platform e-commerce populer. Situs atau aplikasi Blibli, Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee menyediakan opsi untuk cek tagihan listrik PLN. Pengguna cukup memasukkan nomor ID Pelanggan pada masing-masing platform, dan secara otomatis rincian biaya dan administrasi tagihan listrik akan tertera di layar ponsel.

Dengan kemudahan akses ini, diharapkan masyarakat pemilik meteran listrik pascabayar dapat lebih mudah dan cepat dalam memantau dan membayar tagihan listrik mereka, serta mengoptimalkan pemakaian listrik guna mengontrol pengeluaran dan mendukung upaya konservasi energi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *