Kini Giliran Kecamatan Melaya Mendapat Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah

Pers Nasional

Keterangan Foto : Kini Giliran Kecamatan Melaya Mendapat Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah
banner 120x600

Jembrana – Bantuan Pangan dari pemerintah kembali disalurkan di Kabupaten Jembrana. Kali ini giliran kecamatan Melaya, setelah sebelumnya sudah disalurkan di empat kecamatan lainnya.

Distribusi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Pemerintah Tahap I tahun 2024, wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan manfaat.

Masing masing Kepala Keluarga ( KK) mendapat 10 kg beras khusus untuk keluarga kurang mampu.

Secara simbolis, penyerahan oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Kepala BAPPEDA Jembrana I Made Sudantra kepada perwakilan penerima, diWantilan Pura Puseh Tuwed, Rabu (7/2).

Usai menyerahkan bantuan beras tersebut Bupati Tamba menjelaskan bantuan yang diserahkan secara simbolis ini akan dilanjutkan oleh Kelian Dinas.

“Penyerahan ini secara simbolis, nantinya akan dilanjutkan oleh Kelian Dinas yang akan membawakan beras kerumah masing-masing penerima,” ucapnya.

Pihaknya berharap selain membawakan beras para Kelian Dinas agar mencatat keadaan masyarakat penerima bantuan tersebut.

“Kelian Dinas agar lebih tau kondisi daripada masyarakat penerima itu langsung. Dicatat apakah mereka butuh bedah rumah, butuh pelayanan kesehatan, dan lainnya kemudian dilaporkan ke Kepala Desa sehingga intervensi kita di bidang sosial lebih bagus lagi,” ucapnya.

Sementara Kepala BAPPEDA, I Made Sudantra mengatakan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap I disalurkan kepada 17.006 masyarakat Jembrana, yang termasuk dalam KK miskin serta masuk DTKS.

“Ini merupakan hasil verifikasi kita dengan tim terkait baik itu dari Dinas Pertanian, Dinas Sosial, para Camat dan Perbekel mana yang berhak dan tidak berhak mendapat bantuan beras cpp ini,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan untuk di Kecamatan Melaya jumlah penerima 4.283 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di 10 Desa/Kelurahan.

“Dengan rincian Desa Tuwed jumlah penerima 413 KPM, Desa Blimbingsari 6 KPM, Desa Candikusuma 410 KPM, Desa Ekasari 426 KPM, Kelurahan Gilimanuk 594 KPM, Desa Manistutu 664 KPM, Desa Melaya 844 KPM, Desa Nusasari 149 KPM, Desa Tukadaya 722 KPM, Desa Warnasari 235 KPM,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *