Kepedulian Babinsa Dampingi Ibu-Ibu Pelatihan Kelas Ibu Hamil

Cyber Media News

Keterangan Foto : Kepedulian Babinsa Dampingi Ibu-Ibu Pelatihan Kelas Ibu Hamil
banner 120x600

Bertempat di Aula Desa Susut diadakan kegiatan pelatihan kelas Ibu hamil yang difasilitasi oleh Bidan Desa Susut Ibu Made Suastini, Amd Keb. Kegiatan tersebut mendapat pendampingan oleh Sertu Ketut Rediada selaku Babinsa desa Susut Koramil 1626-02/Susut, Kamis (13/07/2023).

Dalam pertemuan kelas ibu hamil kali ini diisi dengan materi tentang kehamilan. Setelah pemaparan materi oleh bidan, dilakukan diskusi tanya jawab dengan peserta dan mengisi jawaban pada lembar tugas terkait dengan kesehatan kehamilan. Pada setiap akhir pertemuan dilakukan senam hamil.

Bidan Desa Susut menjelaskan bahwa Kelas Ibu Hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, perawatan bayi baru lahir, mitos serta penyakit menular. Sehingga nantinya diharapkan dapat meminimalisir angka kematian ibu di wilayah kerja Puskesmas Susut.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos. menerangkan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan pendekatan kepada semua unsur di wilayah desa binaannya.

“ Semoga dengan diadakannya kelas ibu hamil ini dapat meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Kesehatan pada ibu hamil sehingga nantinya diharapkan dapat mencetak generasi tunas muda harapan bangsa yang sehat dan berkualitas. Kami harapkan kepada ibu hamil agar selalu memperhatikan kesehatannya serta memperhatikan asupan nutrisi yang baik, dan harus makan dengan pola gizi yang seimbang bagi kesehatan janin,” ujar Dandim Bangli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *