Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Terwujud Dalam TMMD ke-117

banner 120x600

Kedatangan rombongan wakil Bupati Kupang, Jery Manafe, didampingi Kasrem 161/ Wira Sakti, Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi, Dandim 1604/ Kupang, Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo beserta jajaran Forkopimda kabupaten Kupang, disambut acara adat Natoni dilanjutkan dengan prosesi pengalungan sarung diiringi tarian adat sebagai bentuk penghormatan masyarakat terhadap tamu kehormatan yang datang.

Kedatangan para petinggi TNI lingkup Korem 161/ WS dan Jajaran Kodim 1604/ Kpg, juga Forkopimda Kabupaten Kupang ini adalah dalam rangka pembukaan TMMD ke-117.

Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Pembukaan TMMD ke 117, di Desa Oenif Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang,
Rabu 12 Juli 2023, yang dilaksanakan di lapangan SD Gemit Oekona.

Tentara Manunggal Membangun Desa Ini merupakan bentuk Sinergi Lintas Sektoral dalam Mewujutkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat.

Seperti diketahui bahwa dalam TMMD ke-117 ini ada tiga titik sasaran pembangunan fisik yang dikerjakan, yaitu rehap gedung Sekolah Dasar (SD Gemit Oekona), Rumah Gereja Nasaret Nilopon dan Jalan Rabat sepanjang 300 meter, dikawasan dusun 5 kampung Oekona, yang nanti ditargetkan tembus ke mata air Oelmele, semuanya akan berlangsung dari 12 Juli hingga 10 Agustus 2023.

Sedangkan yang berupa non fisik yaitu, mengadakan penyuluhan-penyuluhan, antara lain penyuluhan tentang mekanisme dan tata cara rekrutmen anggota TNI, tekhnologi tepat guna, wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, kesadaran hukum dan juga penyuluhan lainnya, yang bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar lebih tahu dan mengerti tentang banyak hal yang belum mereka ketahui sebelumnya, sehingga akan berdampak positif bagi pemenuhan kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan Dandim 1604/ Kupang, dalam Laporannya saat Upacara Pembukaan TMMD ke-117.

Sementara itu Dalam sambutannya Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe menyampaikan rasa Terimakasihnya kepada pihak TNI khususnya kodim 1604/ Kupang, beserta seluruh jajaran, serta terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam kegiatan yang menjadi wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat ini.

” Saya sangat berterimakasih kepada Dandim 1604/ Kupang beserta seluruh anggotanya yang telah berperan aktif dalam bentuk tentara manunggal membangun desa atau TMMD ini, hasilnya saya sudah tahu karena selama ini saya amati sangat luar biasa yang dikerjakan oleh anggota TNI ini bahkan lebih baik daripada hasil pekerjaan kontraktor ” tegas Wabup yang biasa akrab disapa Jerman ini.

Dirinya juga menambahkan bahwa melalui TMMD yang bukan hanya bergerak di bidang pembangunan fisik namun juga penyuluhan-penyuluhan untuk masyarakat di desa Oenif dan sekitarnya, itu merupakan bagian edukasi terhadap masyarakat yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Tampak hadir dalam upacara pembukaan TMMD 117 tersebut, Wakil Bupati Kupang, Kasrem 161/Ws, Dandim 1604/Kupang, Kapolres Kupang, Kepala Kejaksaan Negri Olamasi Kupang, Ketua Pengadilan Negeri Kupang, Kadis PMD, Kadis PU, Danyon 743/ PSY, Danyon Armed 20/YB, Danyon Zipur 18/YKR beserta masyarakat Desa Oenif dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *