Karya Terbaik Yohanes Sason Helan, Buku Yang Akan Wujudkan Mimpi Masyarakat NTT juga Indonesia

banner 120x600

Yohanes Sason Helan, A.Md yang saat ini menjabat sebagai General Manager, KSP Kopdit Swastisari, hari Sabtu 5 Agustus 2023, melaunching sebuah buku berjudul Bangun Kesejahteraan Masyarakat Nusa Tenggara Timur Untuk Indonesia, di hotel Kristal, Kota Kupang, NTT.

Launching sekaligus bedah buku yang memuat sejarah biografi Yohanes dalam meniti perjalanan selama lebih dari 35 tahun bersama Kopdit Swastisari.
Ini juga merupakan ajang perdana bagi kopdit swastisari dalam branding mereka serta lebih mengenalkan diri kepada masyarakat, sesuai taglinenya yang luar biasa, Pemimpin Berani, Membawa Perubahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov NTT, Silvia Peku Djawang, menyampaikan apresiasi dari Pemprov NTT, kepada kopdit Swastisari yang telah mengalami pencapaian luar biasa dibidang pengembangan pelayanan permodalan untuk perekonomian masyarakat NTT.

“Tentunya dengan kumpulan modal kita akan dapat memberdayakan serta membangun perekonomian masyarakat, bila hal seperti ini tetap selalu terjaga kita bisa senantiasa bergandengan tangan pasti akan dapat mewujudkan mimpi Pemprov NTT, dengan semangat NTT bangkit NTT sejahtera” tegas Silvia dalam sambutannya.

Masih menurut orang nomor satu di Diskopnakertrans ini, bahwa perkembangan tekhnologi telah membawa perekonomian kearah yang lebih modern.

Sementara itu menurut Yohanes, dirinya telah terjun dan mengabdikan dirinya di Swastisari selama lebih dari 30 tahun, menurut GM dari Swastisari ini, pihaknya mengaku bahwa sampai saat ini Swastisari telah berkembang hingga hingga ke luar daerah NTT, tercatat ada 30 cabang di seluruh pelosok negeri yaitu 23 cabang di NTT sendiri serta 7 cabang sisanya di wilayah luar NTT.

“Saat ini kita sudah memiliki anggota sebanyak lebih dari 200 ribuan serta aset yang dimiliki 12 Triliun lebih” tegas Yohanes

Harapan darinya adalah melalui launching dan bedah buku ini, semua anggota kopdit swastisari dapat menyesuaikan dan mengikuti perkembangan Swastisari sejak pertama kali berdiri yaitu 1 Februari 1998 hingga saat sekarang.

Masih menurut Yohanes betapa pentingnya sebuah integritas serta sebuah tanggung jawab manajemen, kesiapan SDM dalam menghadapi dunia perekonomian masa depan, karena itu menurutnya kejujuran dan tanggung jawab adalah kunci utamanya, karena hanya dengan begitu maka pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat diwujudkan.

Peluncuran buku ini sekaligus menandai komitmen KSP Swastisari dalam turut mendukung upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat bukan hanya di NTT tapi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *