Jelang Hari Raya Kuningan, Babinsa Cek Harga Sembako Sekaligus Pantau Perkembangan Situasi

Cyber Media News

Jelang Hari Raya Kuningan, Babinsa Cek Harga Sembako Sekaligus Pantau Perkembangan Situasi
banner 120x600

Guna mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli, Pelda I Wayan Sujana melakukan monitoring sekaligus komunikasi sosial dengan berinteraksi langsung kepada para pedagang dan para pengunjung untuk dapat mengetahui perkembangan harga bahan pokok di Pasar Tradisional Tamanbali, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli, Kamis (10/8/23).

Tujuan kegiatan yang dilakukan Babinsa yaitu untuk menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan warga diwilayah binaannya, sembari bertanya dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar.

Dengan hal itu, Pelda I Wayan Sujana menyampaikan bahwa pemantauan kali ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat, stok ketersediaan bahan baku seperti beras, sayur-mayur cabai, bawang dan lain sebagainya menjelang hari raya kuningan. Selain itu meningkatkan ke akraban dengan warga pedagang pasar di wilayah binaan, dan kami juga melakukan pemantauan untuk memastikan agar kondisi di pasar tradisional tetap kondusif.” ucapnya.

Babinsa juga mengingatkan kepada pengunjung pasar untuk berhati-hati dalam memarkir kendaraannya, pastikan telah terkunci ganda agar lebih aman serta meminimalisir terjadinya curanmor,” tutunya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara S.H., M.I.P, mengatakan kegiatan Babinsa turun langsung kepasar sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi pasar sambil memonitor harga sembako terlebih menjelang hari raya Kuningan.”ucap Dandim

Dandim juga menambahkan, Babinsa harus selalu dekat kepada masyarakat, tidak boleh membeda-bedakan latar belakang pekerjaan masyarakatnya supaya terjalin hubungan yang akrab serta komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaanya, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *