Jalin Silaturahmi Kapolres Sumenep Kunjungi PN Sumenep

Pers Nasional

Keterangan Foto : Jalin Silaturahmi Kapolres Sumenep Kunjungi PN Sumenep
banner 120x600

Sumenep – Kapolres Sumenep Akbp Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K mengunjungi Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Selasa (16/01/2024)

Kedatangan Kapolres Sumenep Akbp Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K disambut langsung Ketua PN Sumenep Yuli Purnomosidi.,S.H.,M.H, yang didamping Wakil Ketua PN Sumenep Quraisyiyah.,S.H.,M.H

Kapolres Sumenep didampingi Wakapolres, Kabagops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Samapta dan Kasi Humas diterima di ruang kerja Ketua PN Sumenep.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres baru, kedatangannya menemui Ketua PN Sumenep sebagai bentuk silahturahmi dalam hubungan criminal justice system (CJS) yang selalu ada hubungan antara Kepolisian dan juga penyidik dengan pihak pengadilan.

Menurut Kapolres Sumenep, tujuan silahturahmi untuk membangun kebersamaan dan sinergisitas peningkatan penegakkan hukum yang nantinya mendapatkan output yang dihasilkan kedamaian dan kondusivitas.

“Yang pada prinsipnya aparat penegak hukum memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan perlindungan hukum dan keadilan bagi seluruh komponen masyarakat sesuai dengan peran dan kewenangan masing-masing secara proporsional,” jelasnya.

Ia menuturkan, didalam implementasi penegakan hukum tidak jarang timbul miss komunikasi dan miss interpretasi.

“Sehingga kondisi tersebut dapat diantisipasi dan diselesaikan dengan cara menyatukan pemahaman dengan pendekatan secara koordinatif antar semua penegak hukum,” ujarnya.

Kapolres Sumenep menyampaikan, dengan cara kordinasi dan komunikasi antara CJS diantaranya mengumpulkan dan menyerap semua persoalan.

“Kemudian semua pemangku kepentingan melakukan sharing dan komunikasi efektif secar terfokus untuk mencari solusi, dengan seperti itu diharapkan tercapai harmonisasi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *