Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 03/Tembuku Komsos dengan Warga Binaan tentang Makna Galungan

Cyber Media News

Keterangan Foto : Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 03/Tembuku Komsos dengan Warga Binaan tentang Makna Galungan
banner 120x600

Babinsa Koramil 03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Peltu Kadek Somenada bersilaturahmi dalam suasana Hari Raya Galungan di rumah warga binaanya di Banjar Tegal Asah, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Kamis(03/08/2023).

Babinsa Peltu Kadek Somenada dalam Komsosnya mengatakan kepada warga Hari Raya Galungan mempunyai makna memperingati kemenangan Dharma melawan Adharma, secara rohani manusia mengendalikan hawa nafsu yang sifatnya mengganggu ketentraman batin yang nantinya berekpresi dalam kegiatan sehari-hari baik secara individu maupun kelompok.

Galungan juga dapat dimaknai sebagai bentuk keheningan atas kemakmuran dan kesejahteraan yang dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Galungan merupakan tangga menuju kehidupan yang lebih bersih.

Diharapkan pada Hari Raya Galungan ini, pikiran yang suci dan bersih dapat menghilangkan semua pengaruh yang membawa dampak negatif.

Dalam suasana Hari Raya Galungan ini Babinsa memanfaatkan hari tersebut untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga di desa binaan.

Sambil memantau wilayah, Babinsa silaturahmi ke rumah warga binaan merupakan wujud menjaga komunikasi sosial (Komsos) sekaligus berbagi informasi kepada masyarakat.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S. Sos Mengatakan Sebagai Babinsa harus mampu
membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaan.” Tegas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *