Jalin Kerjasama Yang Baik, Babinsa Kodim Bangli Komsos Dengan Perangkat Desa

Cyber Media News

Keterangan Foto: Jalin Kerjasama Yang Baik, Babinsa Kodim Bangli Komsos Dengan Perangkat Desa
banner 120x600

Demi menjaga kondisi wilayah binaannya tetap kondusif, Babinsa tetap berada di tengah-tengah warga dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya dalam menjaga kondisi wilayahnya sehingga terciptanya kerjasama yang baik dengan aparatur desa di wilayaah binaan, dengan hal tersebut Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Serma I Komang Juni Suantara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa di Kantor Desa Landih, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli, Jumat (25/8/23).

Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

Di sela-sela pembahasan, Serma I Komang Juni Suantara mengatakan, tujuan komsos yang dilakukan untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan serta untuk menjalin silahturahmi sehingga secara tidak langsung dapat mengetahui perkembangan wilayah binaan.
“Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P., mengatakan kegiatan Komsos dengan Kommas bertujuan untuk memberikan semangat dan motipasi kepada para anak muda dan tokoh masyarakat dalam membangun bangsa dan menjadi warga yang berwawasan berkebangsaan” ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkan, komunikasi sosial ini sangat penting untuk meningkatkan kekerabatan sinergitas dan komunikasi hubungan dengan berbagai pihak khsususnya generasi muda sebagai wujud penerangan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Selain itu sasaran dari Komsos ini guna terwujudnya pemahaman masyarakat dan generasi muda terhadap keberadaan TNI AD, serta meningkatkan wawasan kebangsaan” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *