Jalin Keakraban, Anggota Koramil 03/Tembuku Karya Bakti Bersama Warga

Cyber Media News

Keterangan Foto: Jalin Keakraban, Anggota Koramil 03/Tembuku Karya Bakti Bersama Warga
banner 120x600

Guna menjalin keakraban bersama warga, Anggota koramil 03/Tembuku jajaran Kodim 1626/Bangli laksanakan karya bakti dipimpin Danramil 03/Tembuku beserta anggota bersama warga Subak tempek undisan dengan sasaran pembersihan saluran irigasi di Banjar Umbalan, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Minggu (27/08/2023).

Danramil 03/Tembuku Kapten Inf Ketut Suparwan mengatakan Keberadaan kami yang bertugas di satuan kewilayahan harus memberi dampak positif bagi masyarakat walau hanya melakukan hal kecil, namun memiliki dampak positif yang besar bagi masyarakat.

Pembersihan ini dilakukan untuk memperlancar aliran air, meskipun dengan menggunakan alat sederhana namun hasilnya sangat memuaskan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk efektifitas kelancaran saluran pengairan irigasi sampai ke lahan persawahan, sehingga mampu memberikan suplai air secara maksimal dan menjamin kebutuhan tanaman untuk tumbuh normal.

Suasana akrab dan penuh kebersamaan terlihat saat anggota koramil bersama warga untuk membersihkan saluran irigasi tersebut, warga sangat kompak dan saling berbagi cerita saat membersihkan saluran.

Ketua Subak mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota koramil khususnya yang telah membantu kegiatan pembersihan saluran irigasi, karena dengan adanya peran dan kehadiran TNI warga semakin semangat dalam melaksanakan kerja bakti tersebut sehingga pekerjaan bisa cepat selesai.

Sementara di tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H.,M.I.P., berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga saluran tetap bersih dalam kondisi terpelihara sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan dengan cara gotong royong ini merupakan wujud sinergitas masyarakat dengan anggota Koramil dalam perannya menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah binaan,” imbuh Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *