Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Atensi Obyek Wisata Jelang Hari Raya

Cyber Media News

Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Atensi Obyek Wisata Jelang Hari Raya
banner 120x600

Desa Wisata Penglipuran menjadi salah satu destinasi wisata bagi para wisatawan domestik maupun manca negara pada libur hari raya kuningan dan tempat tersebut ramai didatangi wisatawan sejak dari pagi hari.

Guna menjaga kondusifitas wilayah binaan tetap kondusif, Babinsa Kelurahan Kubu Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Serma I Wayan Sujana melakukan atensi kunjungan wisatawan serta situasi keamanan dan menjaga kenyamanan para wisatawan yang sedang berlibur di Obyek Desa Wisata Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli, Jumat (11/8/23).

Serma I Wayan Sujana memberikan himbauan kepada petugas pengelola obyek wisata untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di sekitar areal Obyek Wisata Penglipuran. Kegiatan pemantauan dan pengawasan dilaksanakan dengan berkeliling dan mengamati aktivitas wisatawan yang berada di areal obyek wisata.
“Berharap seluruh elemen masyarakar dapat bekerjasama dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di lokasi wisata ini, jika pengunjung yang datang dari luar kabupaten ini tidak aman dan nyaman akan merusak citra Kelurahan Kubu terutama Kabupaten Bangli,” ucap Babinsa.

Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P, mengatakan hal yang dilakukan Babinsa Kodim 1626/Bangli merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan TNI Terutama, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga.
“Dalam rangka mengantisipasi keamanan wilayah, Babinsa kita terjunkan untuk memonitor wilayah yang menjadi konsentrasi masyarakat untuk menikmati wisata untuk merayakan hari raya. Salah satunya, seperti di Obyek Desa Wisata Penglipuran,” ucap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pemantauan dan pengamanan tersebut dilakukan, sebagai langkah antisipasi dalam meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan agar situasi wilayah dapat berjalan aman dan kondusif”, tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *