Ingatkan Kondusifitas Wilayah Tetap Terjaga, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan Terkait Upacara Pitra Yadnya

Cyber Media News

Keterangan Foto : Ingatkan Kondusifitas Wilayah Tetap Terjaga, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan Terkait Upacara Pitra Yadnya
banner 120x600

Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehinga dalam menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dalam rangka upaya menjaga kondusifitas wilayah tetap aman dan terjaga.

Untuk hal itu, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Sertu I Wayan Budiarta bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kawan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama keluarga Alm. Ida Bagus Made Rai dan Alm. Ida Bagus Alit terkait rangkaian Upacara Pitra Yadnya, Lingkungan Banjar Brahmana Tegalalang dan Banjar Griya, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Senin (24/7/23).

Sertu Wayan Budiarta saat berbincang – bincang dengan kedua keluarga almarhum mengatakan bahwa kegiatan Komsos, selain kegiatan rutinitas aparat kewilayahan juga merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan emosional seorang Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat dan unsur terkait lainnya dalam wilayah binaan.
“Sehingga, adanya komsos ini, hubungan kerjasama dan koordinasi dengan tokoh adat di wilayah terus dapat terjalin dengan baik terutama pada rangkaian puncak Ngaben Massal tanggal 25 Juli 2023 dapat menciptakan kondusifitas wilayah tetap kondusif.” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa sebagai ujung tombak teritorial atau garda terdepan yang memiliki peranan penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah, kedaulatan dan melindungi sekaligus memberi rasa aman dan nyaman di wilayah serta harus selalu dekat dengan rakyat.
“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat ikut berperan menjaga kondusifitas wilayah tetap terjaga,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menjelaskan bahwa anggota yang ditugaskan sebagai anggota Babinsa koramil 1626-01/Bangli selama kegiatan rangkaian Upacara Ngaben selalu memberikan edukasi atau himbauan kepada warga masyarakat agar kondusifitas wilayah tetap terjaga.

Salah satu keluarga Almarhur menyampaikan sangat bangga kepada Anggota TNI/POLRI khususnya Kodim 1626/Bangli yang setiap saat ada ditengah-tengah masyarakat sambil mengingatkan agar situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif, Sekali lagi Terimakasi banyak atas kehadiran bapak TNI/POLRI. Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *