Hari Jadi Kota Negara ke-128, akan Dimeriahkan Pawai Budaya, Lomba Layang-layang Internasional Hingga Kegiatan Amal

Cyber Media News

Keterangan Foto : Hari Jadi Kota Negara ke-128, akan Dimeriahkan Pawai Budaya, Lomba Layang-layang Internasional Hingga Kegiatan Amal
banner 120x600

Momentum perayaan Hari Ulang Tahun kota Negara ke-128 dan Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 tidak hanya diisi dengan kegiatan hiburan semata. Namun, semenjak kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna, kegiatan tahunan ini mulai diisi dengan kegiatan amal.

Sejak tahun lalu, Bupati Tamba menggelar kegiatan penggalangan dana. Salah satunya melalui Turnamen Golf Charity. Meski dianggap sebagai olahraga kaum elite, tapi olahraga golf menyimpan nilai sosial tinggi. Hal tersebut disampaikan Bupati Tamba di Jembrana, Selasa (8/8).

“Hasil dari turnamen ini akan diprioritaskan untuk memperbaiki jalan lingkungan atau gang warga yang rusak yang ada di desa,” ujar Bupati Tamba.

Disampaikan Bupati Tamba bahwa pada kegiatan Turnamen Golf Charity pada peringatan HUT kota Negara dan Kemerdekaan RI tahun lalu, telah berhasil memberikan manfaat bagi masyarakat Jembrana.

“Charity Golf yang kemarin kita bisa memberikan tiga unit bedah rumah yang sudah diselesaikan dengan baik. Tahun ini kita targetkan untuk benahi gang-gang ungkapnya.

Bupati Tamba mengatakan bahwa pelaksanaan Turnamen Golf Charity tidak menggunakan APBD Pemerintah Kabupaten Jembrana, semua murni dibiayai oleh peserta itu sendiri dan sponsor.

“Acara Turnamen Golf Charity ini tidak sepeser pun mengeluarkan biaya dari pemerintah kabupaten. Peserta membayar untuk ikut bermain. Kemudian ada berbagai sponsor dari BUMN/BUMD dan perusahaan-perusahaan besar. Sisa dari kegiatan tersebut, itulah Charitynya ( amal) yang kita berikan kepada masyarakat,” tandasnya.

Selain untuk penggalangan amal, kegiatan Turnamen Golf Charity yang diselenggarakan Bupati Tamba juga sebagai ajang untuk mempromosikan berbagai keunggulan dan keunikan yang dimiliki kabupaten Jembrana. Hal itu tentunya, karena peserta Turnamen Golf berasal dari berbagai kalangan dan berbagai daerah.

Harapan lain tentunya melalui kegiatan Turnamen Golf ini, para peserta akan tertarik untuk berinvestasi di kabupaten Jembrana dengan berbagai potensi yang dimilikinya menuju Jembrana Emas Tahun 2026.

Dari sisi budaya, Pawai Budaya Jembrana kembali digelar. Pawai melibatkan perusahaan untuk berpartisipasi, baik BUMN, BUMD, perusahaan swasta. Pawai yang melibatkan perusahaan ini disambut baik. “Sejumlah kabupaten dari Bali dan kabupaten lain di luar Bali juga berpartisipasi mengikuti pawai budaya ini,” ungkapnya .

Salah satu agenda Internasional dalam memeriahkan peringatan HUT kota Negara dan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023 yaitu akan diselenggarakan Lomba Layang-layang Internasional yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2023 di Sirkuit All in One, Pengambengan.

“Hal yang menarik lainnya, kita akan mengadakan Lomba Layang-layang Internasional. Ini akan memberikan suatu kesan positif untuk dunia luar bahwa perayaan HUT kota Negara dan Kemerdekaan RI di Jembrana ini ada partisipasi negara luar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *