Guna Mewujudkan KTR, Babinsa Bersama Warga Binaan Bergotong Royong di Areal Lapangan Kilobar Tamanbali

Cyber Media News

Keterangan Foto : Guna Mewujudkan KTR, Babinsa Bersama Warga Binaan Bergotong Royong di Areal Lapangan Kilobar Tamanbali
banner 120x600

Dalam Rangka mewujudkan lingkungan bersih dan kepedulian terhadap kesehatan, Pelda I Wayan Sujana selaku Babinsa Desa Tamanbali Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli melaksanakan gotong royong bersama warga binaan membersihkan areal Lapangan Kilobar Desa Adat Tamanbali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Minggu (6/8/2023).

Pelda I Wayan Sujana mengatakan bahwa, kegiatan Gotong royong tersebut dilaksankan untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat ini dilakukan Babinsa bersama warga demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu hal tersebut juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagi Babinsa setempat yang harus ikut mendukung serta memotivasi warga serta ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa sehingga dapat mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat.

Terlihat Babinsa dan warga binaan begitu kompak dan antusias untuk membersihkan sampah organik dan non organik yang berserahkan di areal lapangan yang tidak enak dipandang. Kegiatan ini dilaksanakan agar lapangan menjadi bersih rapi dan aman di gunakan oleh warga binaan.
“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan kegiatan gotong royong/karya bakti semacam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang berada di wilayah binaan.
“Karya bakti bersama TNI dan warga adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga di wilayah binaan. Karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi,” jelas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *