Guna Mengurangi Dampak Ekonomi, Babinsa Dampingi Pemerintahan Desa Bagikan BLT DD

Cyber Media News

Keterangan Foto : Guna Mengurangi Dampak Ekonomi, Babinsa Dampingi Pemerintahan Desa Bagikan BLT DD
banner 120x600

Sertu I Wayan Subagia selaku Babinsa Desa Pengotan, Koramil 01/Bangli telah menghadiri sekaligus mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) periode Juli 2023 yang bertempat di Aula Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Rabu (26/723).

Sertu I Wayan Subagia mengayakan bahwa BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan.

“Pembagian BLT bulan Juli 2023 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Pengotan, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 87 Kepala Keluarga (KK),” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran. Babinsa juga berharap BLT yang diterima dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos saat di konfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Kodim Bangli dalam mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan dari pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga guna percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi,” terang Dandim.

Dadim berharap “kepada warga yang telah mendapatkan BLT dari pemerintah supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan warga yang belum mendapatkan bantuan supaya bersabar,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *