Grand Final Jegeg Bagus Jembrana 2023, Finalis Turut Promosikan Desa Wisata

Jegeg Bagus Jembrana 2023: Memukau Panggung Grand Final dengan Orasi Promosi Desa Wisata dan Komitmen Jembrana Emas 2026

Keterangan Foto: Grand Final Jegeg Bagus Jembrana 2023, Finalis Turut Promosikan Desa Wisata
banner 120x600

Grand Final Jegeg Bagus Jembrana tahun 2023 dilaksanakan di panggung terbuka Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Sabtu malam (26/8).

Dalam acara tersebut, sebanyak 10 pasang finalis Jegeg Bagus turut mempromosikan 5 desa wisata yang ada di Kabupaten Jembrana.

Orasi promosi desa wisata ini menjadi salah satu bagian dari tugas finalis Jegeg Bagus. Untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Jembrana.

Ketua Semeton Jegeg Bagus Kabupaten Jembrana, Made Mardika Dwi Parnadi menyatakan bahwa orasi yang diinisiasi pada Jegeg Bagus Jembrana tahun ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan desa wisata yang ada di Kabupaten Jembrana.

“Finalis (Jegeg Bagus Jembrana) mempromosikan desa wisata ini mengingatkan bahwa ada destinasi-destinasi yang layak dikunjungi. Dimana ke 5 desa wisata tersebut yakni Desa Ekasari, Blimbingsari, Perancak, Manistutu dan Yehembang Kangin,” ucapnya.

Malam Grand Final Jegeg Bagus Jembrana tahun 2023 merupakan puncak rangkaian pemilihan Jegeg Bagus Jembrana sejak dimulai dari tahap seleksi tiga bulan yang lalu.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang hadir dalam acara tersebut mengajak para finalis Jegeg Bagus Jembrana untuk turut serta mengkampanyekan Jembrana Emas 2026.

“Kalian adalah orang-orang terpilih secara Brain, Beauty, dan Behavior. Saya kira dengan kelebihan itu, adik-adik paham betul apa itu Jembrana Emas 2026. Jembrana emas adalah harapan kita semua. Tujuannya yakni menyejahterakan masyarakat Jembrana,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati yang didampingi Ny. Candrawati Tamba berharap kepada para finalis Jegeg Bagus, apa yang telah didapat dalam ajang bergengsi ini, disebarluaskan kepada sejawat generasi muda Jembrana.

“Tidak semua anak-anak memperoleh kesempatan yang sama seperti kalian ini. Kalian adalah tauladan, ilmu yang diperoleh dishare sebanyak-banyaknya, sehingga dari kalian membawa pengaruh positif bagi generasi muda untuk menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” harapnya.

Terkahir, Pihaknya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Terkhusus kepada para juri agar dapat menilai secara objektif sehingga melahirkan duta Jegeg Bagus yang berkompeten. Karena tugas mereka kedepan tidaklah mudah,” imbuhnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud), Anak Agung Komang Sapta Negara menuturkan sama dengan tahun-tahun sebelumnya, sebelum mencapai 10 besar finalis Jegeg Bagus Jembrana Tahun 2023 tersebut diawali proses seleksi yang diikuti ratusan peserta.

Ditambahnya, dari 10 finalis yang terpilih ini kemudian dilakukan pra-karantina selama 8 kali, selanjutnya dilaksanakan malam grand final untuk menentukan pasangan Jegeg Bagus Jembrana Tahun 2023.

“Beberapa aspek penilaian dalam ajang Jegeg Bagus kali ini ditekankan pada kecerdasan akademis dan non akademis (brain), kecantikan dan ketampanan (beauty), tingkah laku dan budi pekerti luhur (behaviour). Dinilai oleh para juari yang berkompeten dan secara langsung disaksikan Bupati Jembrana yang ikut serta memberikan pertanyaan bagi para finalis, semoga dapat menghasilkan duta yang terbaik untuk Kabupaten Jembrana,” pungkasnya.

Terpilih sebagai Jegeg Bagus Jembrana dalam malam pemilihan itu.
Jegeg Jembrana tahun 2023 diraih Ni Komang Regita Putri Wijayanti dari Universitas Udayana. Sedangkan
Bagus Jembrana 2023 diraih Wayan Eka Putra Suradnyana, saat ini bersekolah di SMK Negeri 3 Negara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, perwakilan Forkopimda Jembrana, Sekda I Made Budiasa, Kepala OPD terkait, Jegeg Bagus Kabupaten/Kota seluruh Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *