Gandeng dr. Christian Widodo, Komunitas Wartawan NTT Maknai HUT RI ke-78 Dengan Pengobatan Gratis

banner 120x600

Taman Nostalgia Kota Kupang, menjadi saksi bisu betapa mulianya pengabdian seorang tokoh muda milenial, seorang Dokter muda berhati emas dalam melayani masyarakat di bidang Kesehatan, tentu namanya sudah tak asing lagi bagi masyarakat NTT, khususnya di Kota Kupang.

Dia adalah dr. Christian Widodo, yang pada Kamis 10 Oktober 2023 bersama komunitas jurnalis Cinta NKRI Provinsi NTT, menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan Gratis, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang ke-78 ini diikuti oleh banyak peserta, baik dari kalangan wartawan maupun masyarakat sekitar, antusias masyarakat sangat besar, terbukti dari banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong untuk ikut diperiksa dan diberikan pengobatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan, Kota Kupang, Orson G. Nawa, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi mewakili Pemerintah Kota Kupang, mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-78 ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, terimakasih untuk teman-teman jurnalis semua, yang sudah menggagas kegiatan ini bersama Pak Dokter Chris, kami juga sampaikan apresiasi, ini merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan nyata yang bisa dijangkau oleh semua masyarakat, Kami punya taman di Kota ini ada 8 jadi kapanpun kami siap seandainya teman-teman wartawan atau komunitas bermaksud mengadakan kegiatan yang Positif di area taman kami, tentunya satu pesan kami jagalah kebersihannya, buang sampah ditempat yang sudah disediakan, bersama-sama mari mewujudkan Kota Kupang yang bersih kota Kupang yang Sehat dan sejahtera masyarakatnya” tegas Kadis DLHK

Orang nomor satu di DLHK tersebut juga mendapat kesempatan pertama untuk diperiksa kondisi kesehatannya oleh dr. Christian Widodo bersama tim medis yang sengaja didatangkan demi mendukung kegiatan sosial kemanusiaan ini.

Sementara itu dr. Christian Widodo, menyampaikan rasa Terimakasihnya kepada komunitas para wartawan NTT, yang telah mengajak bekerjasama dalam memaknai HUT RI ke-78 ini, dengan memberikan pelayanan langsung pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman Wartawan semua, kegiatan ini terselenggara berkat ide dan gagasan mulia teman-teman media yang telah ikut peduli terhadap bagaimana menjaga kesehatan, kegiatan yang menurut kami sangat luar biasa selain menyemarakkan HUT RI, tapi kegiatan yang diinisiasi para jurnalis ini juga telah memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, harapan kami masyarakat tetap selalu menjaga kondisi kesehatannya, jaga pola makan, sanitasi air diperhatikan, tentunya selalu rutin meriksakan kesehatannya, agar jika terdapat keluhan penyakit dapat segera diketahui dan diobati” ungkap dr. Chris yang juga adalah seorang Legislator Milenial dari PSI, di DPRD Provinsi NTT.

“Hari ini kami datang bersama 2 orang dokter, ada dr. Grace Nenobais dan dr. Susan Kabosu, lalu perawatnya ada 6 dan apotekernya 1, jadi walaupun pengobatan Gratis tapi kami turun tetap secara Profesional, karena ini menyangkut nyawa manusia serta pelayanan kemanusiaan jadi tidak boleh main-main” tegas dokter muda yang dikenal ramah dan selalu tersenyum kepada siapa saja ini.

Menurut Udin salah seorang tukang parkir di area Tamnos, dirinya merasa sangat senang dengan adanya pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, dirinya mengaku penghasilannya sebagai tukang parkir dengan istri serta 3 anak yang masih kecil, tak terlintas pikiran untuk periksa kesehatan apalagi berobat.

“Penghasilan dari Jukir hanya cukup buat makan itupun kadang masih harus ngutang di warung, kami masyarakat kecil ini gak mampu kalau harus berpikir soal periksa kesehatan atau berobat, beruntung hari ini ada pak dokter Christian yang buka layanan kesehatan gratis, ini sangat luar biasa bagi kami, sungguh Kami sangat berterimakasih masih ada sosok figur seperti beliau yang peduli kepada kami rakyat miskin di Kota ini” ungkap Udin, usai mendapatkan pelayan dari tim medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *