Dukung Percepatan Penurunan Stunting Simak Berikut yang dilakukan Kanwil Kemenkumham NTT

banner 120x600

Kakanwil  Kemenkumham NTT, Marcyana D Jone, membuka kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 Tahun 2023. Rabu 26 Juli 2023, Bersama UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Kupang serta didukung penuh oleh Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi NTT dan PPAT Provinsi NTT.

 

Menurut orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham NTT ini, “Kanwil Kemenkumham NTT berkomitmen untuk mendukung program pemerintah khususnya di dalam meminimalisir angka stunting. Terlebih NTT merupakan provinsi yang cukup banyak menyumbang stunting di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan Bakti Sosial dilakukan dengan menjangkau 4 kelurahan, kegiatan mulia tersebut  dipimpin langsung oleh Kakanwil Marciana bersama jajaran Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang, Rutan Kelas IIB Kupang, dan INI Provinsi NTT. ASN Kanwil Kemenkumham NTT dan UPT se-Kota Kupang serta para Notaris dan PPAT memberikan sumbangan secara sukarela hingga terkumpul 350 paket bantuan. Bantuan yang terdiri dari telur, susu dan kacang hijau itu dibagikan kepada anak usia 0-2 tahun yang tersebar pada empat kelurahan di Kota Kupang. Masing-masing, 50 paket bantuan di Kelurahan Liliba, 50 paket bantuan di Kelurahan Penfui, 50 paket bantuan di Kelurahan Fatukoa, dan 200 paket bantuan di Kelurahan Sikumana.

Rutan Kupang bersama Lapas Perempuan Kupang dan INI Provinsi NTT melaksanakan penyerahan bantuan di kelurahan Liliba yang dipimpin secara langsung oleh Kakanwil Marciana

Sementara itu Ka Rutan kelas IIB Kupang L. Soelistyoadi, saat turut mendampingi dalam kegiatan penyerahan bantuan ini menambahkan “Selain bertujuan untuk memeriahkan Hari Lahir Kemenkumham ke-78, Kegiatan ini sekaligus bentuk nyata Rutan Kupang dalam menumbuhkan nilai-nilai sosial kepada sesama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *