DESA BATUKAANG LAKSANAKAN NGABEN MASSAL MENDAPAT PENGAMANAN BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI

Cyber Media News

Keterangan Foto : DESA BATUKAANG LAKSANAKAN NGABEN MASSAL MENDAPAT PENGAMANAN BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI
banner 120x600

Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehinga dalam menjalin hubungan antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dalam rangka upaya menjaga kondusifitas wilayah tetap aman dan terjaga.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Batukaang Koramil 04/Kintamani Kodim 1626/Bangli, Sertu Cok Bagus Raiyana bersama pecalang desa batukaang melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan ngaben massal di desa binaannya, Selasa petang (25/7/2023).

Sertu Cok Bagus Raiyana saat berbincang – bincang dengan warga yang merupakan pengarep kegiatan ngaben massal mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan selain kegiatan rutinitas aparat kewilayahan juga merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan emosional seorang Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat dan unsur terkait lainnya dalam wilayah binaan.
“Sehingga hubungan kerjasama dan koordinasi dengan tokoh adat di wilayah terus dapat terjalin dengan baik terutama pada rangkaian puncak ngaben massal dapat menciptakan kondusifitas wilayah tetap kondusif.” ucapnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menjelaskan bahwa anggota yang ditugaskan sebagai anggota Babinsa dalam hal ini Babinsa Batukaang Kotamil 04/Kintamani selama kegiatan rangkaian Upacara Ngaben selalu memberikan edukasi atau himbauan kepada warga masyarakat agar kondusifitas wilayah tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *