Dandim 1626/Bangli Pimpin Acara Penerimaan Personil Komcad 2023

Cyber Media News

Keterangan Foto: Dandim 1626/Bangli Pimpin Acara Penerimaan Personil Komcad 2023
banner 120x600

Setelah ditetapkan secara resmi oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam Upacara penetapan Komcad 2023 di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung. Para personil Komponen Cadangan (Komcad) yang berasal dari Kabupaten Bangli diterima kembali oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P. dalam acara Penerimaan Personel Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun 2023 di Makodim 1626/Bangli, Rabu (16/8/2023).

Acara tersebut dipimpin oleh Dandim 1626/Bangli dan diikuti oleh Kasdim 1626/Bangli, Mayor Inf Hendra Gunawan, perwira staf jajaran Kodim 1626/Bangli serta anggota militer, dan PNS Kodim 1626/Bangli.

Para Personel Komcad disambut dengan nyanyian Selamat Datang oleh personel militer dan PNS jajaran Kodim 1626/Bangli. Kemudian, dilanjutkan laporan resmi Personel Komcad kepada Dandim 1626/Bangli.

Dalam pengarahannya, Dandim 1626/Bangli menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengucapkan selamat kepada personel Komcad yang telah melaksanakan latihan dasar militer di Rindam IX/Udayana dan ditetapkan sebagai Komcad.

Dandim juga mengingatkan pentingnya peran Komcad dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI. Bapak Dandim menekankan bahwa program yang baik dijalankan oleh pemerintah dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. Personel Komcad diharapkan dapat menyesuaikan tugas dan bidangnya masing-masing dan tetap menjaga komunikasi serta kesiapan untuk dipanggil sewaktu-waktu oleh negara.

“Komcad merupakan bagian dari upaya bela negara yang memperkuat kemanunggalan rakyat dengan TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Ini menunjukkan komitmen Komcad dalam mendukung pertahanan dan keamanan negara, serta menjadi bagian penting dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ujar Dandim.

Sebanyak tujuh orang personel Komcad dari Kabupaten Bangli telah mengikuti Latihan Dasar Militer (Latsarmil) Pendidikan Komponen Cadangan Tahun 2023 di Rindam IX/Udayana selama 3 bulan. Latihan ini dilanjutkan dengan Latihan Pembulatan Komcad 2023 di Daerah Pertempuran Hutan Situlembang, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *