Cegah Stunting, Babinsa Kodim Bangli Dampingi Kelas Ibu Hamil

Keterangan Foto : Cegah Stunting, Babinsa Kodim Bangli Dampingi Kelas Ibu Hamil
banner 120x600

Kodim 1626/Bangli melalui Babinsa Desa Jehem Serda Sang Komang Teg Resana serta Pemerintah Desa Jehem menggelar kelas ibu hamil dengan menggandeng UPTD Puskesmas Tembuku I tepaynya di aula Kantor Desa Jehem Kecamatan Tembuku Bangli, Jumat ( 07/07/2023 ).

Disela kegiatan, Serda Sang Komang Teg Redana menerangkan bahwa kegiatan ini guna meningkatkan kualitas kesehatan Bumil secara dini agar bayi yang dilahirkan sehat, berukuran normal serta memiliki kemampuan berfikir yang bagus nantinya melalui perawatan ketika masih didalam kandungan.

“Kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan ibu mulai dari awal kehamilan, kesiapan menghadapi persalinan hingga pola asuh anak yang benar, diharapkan melalui program kelas ibu hamil ini, para calon ibu bisa belajar tentang kesehatan ibu hamil secara keseluruhan. Para Bumil juga diberikan pengetahuan seputar kehamilan,“ ujarnya.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan kegiatan kelas ibu hamil ini sangat bagus bagi para ibu hamil untuk mengetahui secara dini deteksi komplikasi selama kehamilan dan mencegah stunting dari awal kehamilan dan mencegah resiko kematian ibu dan bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *