Bupati Tamba Tinjau Perbaikan Pura Segara Gilimanuk

Pers Nasional

Keterangan Foto : Bupati Tamba Melakukan Persembahyangan Serta Tinjau Perbaikan Pura Segara Gilimanuk
banner 120x600

Jembrana – Perbaikan Pura Segara Gilimanuk senilai Rp 1,9 Miliar yang bersumber dari BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Provinsi Bali Tahun Anggaran 2023 telah rampung dikerjakan.

Guna memastikan pekerjaan sesuai dengan yang direncanakan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba secara langsung meninjau hasil perbaikan Pura Segara Gilimanuk, Kamis (25/1).

Perbaikan di Utama Mandala meliputi perbaikan Pelinggih Padmasana, Meru, Pengelurah, dan Taksu. Bangunan pendukung lainnya di bagian Utama Mandala juga turut diperbaiki diantaranya Bale Pelik, Gedong Simpen, Bale Paselang, dan Bale Piasan.

Sementara untuk di Madya Mandala, perbaikan meliputi Bale Gong, Gedong Wastra, dan Bale Pengubeng serta di areal Nista Mandala, dibangun gedong/gudang sebagai penunjang kegiatan di Pura.

Usai peninjauan, Bupati Tamba mengungkapkan akan kembali melaksanakan penataan di kawasan Pura Segara Gilimanuk. Sejumlah fasilitas akan diperbaiki dan dibangun untuk menunjang kegiatan Yadnya di Pura Segara Gilimanuk.

“Untuk selanjutnya, saya rencanakan untuk perbaikan senderan pantai serta membangun Wantilan di Pura Segara ini. Selain itu juga, tempat Melasti rencananya akan kita bangun sesuai usulan dari Krama Desa Adat Gilimanuk,” ucap Bupati Tamba.

Pihaknya akan mengupayakan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan perbaikan dan pembangunan tersebut agar segera dapat direalisasikan.

“Astungkara, akan kita upayakan pada anggaran perubahan tahun ini. Mohon doa restu, agar semua dapat terlaksana sesuai rencana, karena sekali lagi ini adalah wajah Bali, tentunya harus tertata dengan baik ,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *