Bupati Tamba Salurkan Bantuan Sarpras untuk 19 Kube di Jembrana: Dorong Inovasi dan Kemandirian Menuju Jembrana Emas 2026

Cyber Media News

Keterangan Foto: Bupati Tamba Salurkan Bantuan Sarpras untuk 19 Kube di Jembrana: Dorong Inovasi dan Kemandirian Menuju Jembrana Emas 2026
banner 120x600

Sebanyak 19 Kelompok Usaha Bersama (kube) di Jembrana menerima bantuan Sarpras (sarana prasaran) dari Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati I Nengah Tamba didampingi Wabup IGN Patriana Krisna bersama OPD terkait di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (15/8).

Sebanyak 19 Kube yang dibantu itu, mayoritas berkecimpung dalam usaha produksi jajanan basah/kering dan penyewaan sarana prasaran upacara seperti terob dan alat pendukung lainnya.

Bupati Tamba pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya kebermanfaatan dan keberlanjutan. “Penting sekali untuk saya ingatkan kepada bapak ibu, agar apa yang telah diberikan dapat dimanfaatkan untuk menunjang kesejahteraan dari kelompok. Selain itu, keberlanjutannya juga, mohon dirawat dengan baik sehingga dapat digunakan lebih lama. Nanti sesekali akan saya cek langsung bantuan ini,” ungkapnya.

Dan tidak berhenti sampai disitu saja, Bupati juga berharap ada inovasi yang dihasilkan oleh para kelompok tersebut. “Jadi jangan monoton, harus ada inovasi, lihat juga minat pasar, manfaatkan media sosial untuk promosi dan berjualan, karena jaman sekarang semua serba online,” ucapnya.

Terakhir, pihaknya juga menyampaikan langkah ini juga sebagai persiapan untuk menuju Jembrana Emas 2026. “Saat ini kita terus berupa untuk mendorong kemandirian masyarakat menuju Jembrana Emas 2026. Salah satu langkah itu, ya lewat momentum yang luar biasa ini. Sekali lagi, semoga usaha bapak/ibu semua dapat berjalan dengan lancar dan membawa dampak yang signifikan untuk keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Harianti dari Kube Anggrek Desa Pengambengan yang bergerak dibidang produksi kue dan kripik merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sarpras Pemkab Jembrana.

“Kita Kube Anggrek baru merintis, adanya bantuan ini sangatlah membantu kami. Terima kasih Pak Bupati dan Pak Wakil, semoga dengan usaha kami bisa berkembang dan maju dan bisa mensejahterakan dari pada anggota kelompok itu sendiri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *