Bupati Tamba Pimpin Dengan Megah Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jembrana: Menuju Jembrana Emas 2026

Cyber Media News

Bupati Tamba Pimpin Dengan Megah Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jembrana: Menuju Jembrana Emas 2026
banner 120x600

Peringatan HUT ke-78 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023) diselenggarakan di Stadion Pecangakan Jembrana.

Upacara diikuti pejabat, ratusan pelajar, pegawai, TNI-Polri serta organisasi kemasyarakatan pemuda di Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Inf I Nyoman Gde Andika yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 1617-01/Jembrana bertugas sebagai Komandan Upacara.

Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi. Sedangkan Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra.

Bupati Jembrana Tamba didampingi Wakilnya, I Gde Ngurarah Patriana Krisna mengatakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ini dimaksudkan untuk menghormati perjuangan para pahlawan.

“Upacara peringatan ini dilaksanakan dengan penuh hikmat dan penuh semangat. Maknanya adalah bagaimana mengenang perjuangan para leluhur dan veteran kita,” ujar Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, dengan umur Indonesia sekarang yang sudah 78 tahun, dari pengamatan angka 78 itu artinya maju dan mapan.

“Mudah-mudahan dengan angka 78 itu bisa mengantarkan masyarakat Jembrana menuju Jembrana Emas 2026, semangat kita sekarang sudah semakin bagus dan ini juga berkah dari 17 Agustus ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Sementara pada Upacara Penurunan Bendera, Wabup IGN Patriana Krisna bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *