Bupati Tamba Memimpin Upacara Megah Peringatan Hari Pramuka ke-62: Membangun SDM Unggul dan Berwawasan Kebangsaan di Jembrana

Cyber Media News

Keterangan Foto: Bupati Tamba Memimpin Upacara Megah Peringatan Hari Pramuka ke-62: Membangun SDM Unggul dan Berwawasan Kebangsaan di Jembrana
banner 120x600

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, yang juga Ketua (Mabicab) Majelis Pembimbing Cabang Jembrana menjadi pembina upacara pelaksanaan apel besar peringatan Hari ke-62 Pramuka Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Taman Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Senin (14/8).
Dengan mengusung tema nasional ‘Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Professional dan Berwawasan Kebangsaan’.
Tema ini menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang lebih profesional. Mencermati Sumber Daya Manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang diharapkan.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Bupati Tamba menyampaikan semangat anggota Gerakan Pramuka Nasional dalam memperingati hari Pramuka ke-62.

“Tentu kita segenap gerakan pramuka yang ada diseluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Pramukat saat ini genap berusia 62 tahun. Sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan Kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengakui jumlah SDM yang ada digerakan pramuka khususnya para pembina pramuka dan pelatih pembina pramuka jumlahnya masih terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina pramuka harus dapat ditingkatkan.

“Untuk itu saya berharap bahwa kwartir disemua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing,” harapnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa di tahun ini akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional diantaranya yakni Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka), Bakti Husada tingkat Nasional, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra-Putri Nasional (Muspanitra), serta Munas Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

“Marilah kita bersama-sama untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut. Saya berharap kiranya kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional tersebut,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *