Bupati Tamba Buka Lomba Utsawa Dharma Gita

Cyber Media News

Keterangan Foto : Bupati Tamba Buka Lomba Utsawa Dharma Gita
banner 120x600

Bupati Tamba membuka lomba Utsawa Dharma Gita di Kabupaten Jembrana dengan ratusan peserta dari anak-anak, remaja, dan dewasa. Lomba ini diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana dengan tema “Melarapan antuk Utsawa Dharma Gita Kabupaten Jembrana warsa 2023 Ngiring Lestariang Seni Budaya Lan Susastra Baline Anggen Nyujur Jembrana Emas 2026” di Wantilan Pura Jagatnatha. Lomba dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan dirinya sangat bangga dengan peserta anak-anak yang menjadi generasi teladan.

Keterangan Foto : Bupati Tamba Buka Lomba Utsawa Dharma Gita

Ketua panitia, I Wayan Sumadia, menjelaskan tujuan lomba ini adalah untuk mengembangkan dan melestarikan seni budaya daerah Bali dan susastra Bali serta mendukung program pemerintah dalam bidang seni dan budaya daerah Bali. Lomba ini juga merupakan seleksi untuk peserta yang akan diutus ke tingkat Provinsi Bali yang ke-31 pada tanggal 11 dan 16 September 2023.

Lomba Utsawa Dharma Gita terdiri dari beberapa kategori, seperti menguacen sloka, menghafal sloka untuk anak-anak, remaja, dan dewasa, membaca kekawin untuk remaja dan dewasa, membaca palawakya untuk remaja dan dewasa, serta membaca geguritan untuk anak-anak putra ditambah dengan kidung campuran yang terdiri dari 5 orang (3 putri dan 2 putraputra). Semoga lomba ini dapat meningkatkan semangat dan mendukung pengembangan seni dan budaya di daerah Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *