Puncak Peringatan HUT Koperasi ke- 76 di Jembrana, Bupati Tamba Ajak Koperasi Sinergi Wujudkan Jembrana Emas 2026

Cyber Media News

Keterangan Foto : Bupati Tamba Ajak Koperasi Sinergi Wujudkan Jembrana Emas 2026
banner 120x600

Puncak peringatan Hari Koperasi ke-76 Tahun 2023 di Kabupaten Jembrana berlangsung meriah. Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi istri, Sekda, perwakilan Forkopimda serta Dinas terkait hadir dalam acara tersebut yang dipadati oleh seluruh koperasi se Jembrana.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai rangkaian acara, termasuk Jalan Santai yang dibuka langsung oleh Bupati Tamba, serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Pasar Murah potong tumpeng dan doorprize menarik yang berlangsung di Halaman Gedung Kesenian Dr. Ir Soekarno pada Minggu (23/7).

Termasuk juga penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba Koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Jembrana, dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni 2023 s/d 27 Juni 2023, yang dibagi dalam 4 (empat) kategori yaitu Koperasi Produsen, Koperasi Konsumen, Koperasi Simpan Pinjam dan Koperasi Wanita.

Dalam kesempatan ini, Bupati I Nengah Tamba memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan peringatan Hari Koperasi ke-76 ini. Ia menyatakan bahwa tema mewujudkan daya saing koperasi untuk mencapai Jembrana emas 2026 merupakan sebuah tujuan yang sangat bernilai dan penting. Bupati berharap agar koperasi di Jembrana dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk mencapai target tersebut.

“Tidak dapat dipungkiri, Koperasi Jembrana telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Dengan tagline yang diambil, yaitu gerakan koperasi meningkatkan daya saing menuju Jembrana emas 2026, mereka berkomitmen untuk terus maju dan berkembang lebih pesat lagi,”ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan momentum menuju Jembrana emas 2026 ini agar dipahami dan dipersiapkan dari saat ini. Koperasi diharapkan akan semakin maju dan berperan penting dalam mendukung ketahanan ekonomi masyarakat. “Terimakasih khusus kepada koperasi atas peran pentingnya dalam memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar berkoperasi. Sebagai salah satu pilar ekonomi sejak awal berdirinya republik, koperasi memiliki peran strategis dalam membangun ketahanan ekonomi masyarakat,”ucapnya.

Disisi lain, Ketua Panitia I Made Berata menjelaskan peringatan Hari Koperasi ke-76 sejatinya dirayakan setiap tanggal 12 Juli dengan tema “Mewujudkan Daya Saing Koperasi Mewujudkan Jembrana Emas 2026” sebagai dukungan dan sinergi dengan pemerintah untuk memajukan Jembrana. “Sesuai dengan tema tersebut, maka kegiatan Peringatan Hari Koperasi tahun ini lebih mengedepankan pada pembinaan sikap mental prilaku pengelola koperasi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat,”jelasnya.

Sementara Ketua Dekopinda (Dewan Koperasi Daerah) Jembrana I Gede Gunadnya menyampaikan keberhasilan peringatan Hari Koperasi ini tidak terlepas dari dukungan kuat Bupati Jembrana selaku pembina dan jajaran pemerintahan. Kehadiran Koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat senantiasa berjuang dan berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya.

“Dengan semangat kolaborasi dan kerja sama yang terus ditingkatkan, Koperasi Jembrana yakin dapat meraih kesuksesan dalam mewujudkan Jembrana emas 2026. Peringatan Hari Koperasi ke-76 tahun ini menjadi momentum penting dalam memperkuat dan memperluas peran koperasi dalam pembangunan ekonomi daerah,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *