Bupati Jembrana Apresiasi Komitmen DPRD Terhadap Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan dalam Ranperda 2023

Cyber Media News

Bupati Jembrana Apresiasi Komitmen DPRD Terhadap Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan dalam Ranperda 2023
banner 120x600

Sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Jembrana wajib mengambil peran dalam peningkatan pengamalan Pancasila, pembinaan kerukunan dan toleransi masyarakat untuk mempersiapkan generasi masa depan yang sejahtera dan bahagia.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba berkomitmen bahwa Penguatan Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di masyarakat menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah, hal tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna VI DPRD Kabupaten Jembrana Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022/2023, Jumat (18/8) di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Jembrana.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi dihadiri para Anggota DPRD Kabupaten Jembrana serta Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bupati Tamba berikan apresiasi atas Rancanangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Wawasan Kebangsaan yang menurutnya menunjukkan bahwa para anggota Dewan memiliki komitmen yang kuat untuk menjalankan fungsi legislasi sesuai dengan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“Saya mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada DPR Jembrana yang menjalankan fungsi legislasi dengan baik, ini merupakan bukti nyata bahwa jajaran eksekutif dan legislatif memiliki sinergitas dan komitmen yang sama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang terbaik bagi masyarakat Jembrana”, ucap Bupati Tamba.

Lanjut, Pihaknya menjelaskan Penyelenggaraan pendidikan wawasan kebangsaan merupakan tanggung jawab negara termasuk didalamnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana.

“Merupakan tugas dan kewenangan kita bersama untuk melakukan upaya-upaya secara terstruktur dan sistematis dalam pengamalan pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat”, jelasnya.

Terakhir, pihaknya mengatakan peningkatan pengamalan Pancasila, pembinaan kerukunan dan toleransi masyarakat dapat memperkuat persatuan, kesatuan, kepedulian sosial mendukung terwujudnya generasi masa depan Jembrana yang sejahtera dan bahagia.

“Untuk Jembrana, kita harus bersatu, berjalan beriringan, saling bahu membahu, dan berkolaborasi sehingga akan tercipta kebersamaan dan keterpaduan untuk mewujudkan Masyarakat Jembrana Bahagia”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *