Buka E-Sports Jembrana Major 2023, Wabup Ipat Ajak Atlet Tambah Jam Terbang 

CMN

Keterangan Foto : Buka E-Sports Jembrana Major 2023,  Wabup Ipat Ajak  Atlet Tambah Jam Terbang 
banner 120x600
Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka pertandingan E-Sports Jembrana Major 2023 yang diikuti oleh puluhan tim dari Jembrana dan luar Jembrana di GOR Kresna Jvara, Sabtu (15/7).
E-Sports Jembrana Major 2023 dibagi kedalam 4 divisi yang dipertandingkan, diantaranya FreeFire, PUBG, Mobile Legend dan E-Football. Kompetisi ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 15 dan 16 Juli 2023.
Wabup Ipat mengatakan kompetisi seperti ini sangat penting untuk sering dilaksanakan dan diikuti oleh para atlet. Selain berlatih, melalui kompetisi juga dapat mengasah mental para atlet untuk bagaimana menghadapi situasi dalam tekanan selama pertandingan.
“Setiap cabang olahraga tentunya perlu latihan secara terus-menerus, selain latihan para atlet juga harus mengikuti kompetisi. Karena dalam kompetisi itu akan mampu meningkatkan kemampuan kita. Latihan dan kompetisi tentu berbeda, dalam kompetisi suasana dan adrenalinnya berbeda. Dalam kompetisi kita juga berlatih, tidak hanya berlatih fisik namun berlatih mental yang lebih banyak,” ujarnya.
Pihaknya mengajak para peserta untuk dapat lebih banyak mengikuti berbagai kompetisi. Tidak hanya di Jembrana, bahkan harus bisa mengikuti kompetisi di daerah lainnya untuk memperoleh pengalaman yang lebih banyak.
“Carilah kompetisi di luar Jembrana agar bertemu dengan pemain-pemain yang memiliki karakteristik yang berbeda, disana kita mengasah kemampuan bagaimana berhadapan dengan lawan yang memiliki pola serangan berbeda-beda,” ucap Wabub Ipat.
Melihat para peserta yang sebagian besar masih remaja, Wabup Ipat berpesan untuk tetap mengutamakan pendidikan. Para peserta diminta untuk dapat mengatur waktu bagaimana antara belajar dan bermain harus sama-sama berjalan dengan baik.
“Tentunya juga jangan lupa belajar, walaupun mengikuti olahraga E-Sports harus bisa membagi waktu antara belajar dan E-Sports itu sendiri,” tandasnya.
Ketua ESI Jembrana, I Gede Ari Wirya Jaya menyampaikan sebelumnya telah melaksanakan kompetisi E-Sports untuk kategori pelajar. Dan untuk kompetisi Jembrana Major 2023 kali ini, pihaknya mengatakan dibuka untuk umum yang dilaksanakan selama dua hari.
“Sebelumnya kita telah melaksanakan Jembrana Major kategori pelajar SMP dan SMA dengan jumlah peserta 135 tim. Untuk Jembrana Major kategori umum yang dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Juli 2023 dibagi dalam 4 divisi yaitu FreeFire diikuti 12 tim, PUBG 20 tim, Mobile Legend 20 tim dan E-Football diikuti oleh 16 tim,” jelas Ari.
Menurut Ari, Jembrana memiliki potensi atlet E-sports yang banyak. Bahkan beberapa atlet E-Sports Jembrana telah mempu menjadi juara dalam pertandingan tingkat Nasional.
“Pertandingan Jembrana Major ini kami selenggarakan untuk mencari bibit-bibit atlet E-Sports yang ada di Jembrana. Potensi atlet di Jembrana tidak sedikit.  Seperti kita ketahui, kita memiliki atlet yang telah bermain di liga Nasional Piala Presiden dan meraih juara satu serta menjadi pemain terbaik nasional,” ungkapnya.
Ari menambahkan, kompetisi kali ini dibuka untuk umum guna memberikan kesempatan para atlet muda Jembrana untuk berlatih dan bertanding melawan atlet dari luar Jembrana yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda.
“Untuk Jembrana Major ini kita Open se-Bali, untuk PUBG atlet Denpasar dan Buleleng juga ikut disini. Kita Open untuk memberikan kesempatan atlet-atlet Jembrana melawan atlet dari luar Jembrana,” pungkasnya. (Ngr/humasj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *