Bersihkan Lingkungan Babinsa Tembuku Ajak Warga Karya Bakti

Cyber Media News

Keterangan Foto : Bersihkan Lingkungan Babinsa Tembuku Ajak Warga Karya Bakti
banner 120x600

Babinsa Koramil 03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Peltu I Kadek Somenada mengajak warga di desa binaannya melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan di seputaran obyek Wisata Tukad Cepung, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Senin (17/07/2023).

Menurut Peltu Kadek somenada karya bakti ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Ia juga mengungkap bahwa sudah menjadi tanggung jawab Babinsa dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga di desa binaannya. Untuk itu Babinsa perlu hadir dalam setiap kegiatan di desa.

Kegiatan gotong royong dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat ini dilakukan Babinsa bersama warga demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mengingat jalan yang sebagian sudah di tumbuhi rumput dan selokan disepanjang jalan utama juga ada yang tertutup tanah.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa Koramil 03/Tembuku bersama sama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan sehingga jalan kembali terlihat bersih dan selokan sepanjang jalan juga kembali terpelihara.

Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi warga yang lain. Sehingga warga semakin sadar dan giat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong demi terciptanya lingkungan desa yang bersih, sehat, dan nyaman.

Di tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S. Sos Menyampaikan diharapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini makin menumbuhkan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya dan kembali menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita.

Hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga ini, sebagai sarana untuk mempererat kekompakan dengan masyarakat dan perangkat desa di wilayah binaan, berharap melalui karya bakti ini diharapkan dapat memicu semangat dan kesadaran warga untuk bergotong royong.Tegas Dandim.

Penulis: RinunEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *