Berkicau Bersama Alam: Lomba Burung Berkicau Bupati Cup 2023 Meriahkan Ulang Tahun Kota Negara ke-128 dan Dukung Pariwisata Jembrana Emas 2026

Bupati Cup 2023: A Symphony of Chirping Birds Unites Nature Enthusiasts in Jembrana's Spectacular Avian Contest

Keterangan Foto: Berkicau Bersama Alam: Lomba Burung Berkicau Bupati Cup 2023 Meriahkan Ulang Tahun Kota Negara ke-128 dan Dukung Pariwisata Jembrana Emas 2026
banner 120x600

Setelah sukses mengadakan Lomba Burung Derkuku, kini kembali Pemkab Jembrana menggelar Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2023.

Bertempat di Taman Pecangakan Jembrana, lomba tersebut dibuka oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, serta dihadiri Wabup Ipat dan jajaran Forkopimda Jembrana, pada Minggu (20/8/2023).

Secara simbolis, pelaksanaan lomba dibuka dengan pelepasan burung ke alam liar.

Peserta tercatat, puluhan orang dengan berbagai jenis burung, bahkan beberapa berasal dari luar Kabupaten Jembrana bahkan dari Pulau Jawa.
Animo itu menunjukkan antusiasme para pecinta burung berkicau.

Bupati Tamba mengungkapkan bahwa selain merayakan Hari Ulang Tahun Kota Negara ke-128, acara ini juga merupakan upaya untuk melestarikan alam, terutama satwa burung berkicau. “Saya berterima kasih kepada semua peserta lomba tidak hanya dari Bali, tapi juga dari Pulau Jawa dan daerah lainnya. Selamat datang di Kabupaten Jembrana, yang hari ini merayakan ulang tahun Kota Negara ke-128. Saya memberikan apresiasi luas bagi semua pecinta hobi ini,” ucap Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga berharap bahwa momentum seperti ini dapat berkontribusi sebagai ajang promosi pariwisata untuk Kabupaten Jembrana. “Semoga acara ini dapat berlanjut dan berkembang menjadi sebuah event yang menarik minat wisatawan, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai lokal dan kelestarian alam. Hal ini akan mendukung perkembangan sektor Pariwisata Jembrana menuju Jembrana Emas 2026,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Komang Suastra, menjelaskan bahwa Lomba Seni Suara Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2023 diselenggarakan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam mendukung program pelestarian alam yang semakin penting.

“Kegiatan ini memberikan wadah bagi masyarakat khususnya para pecinta burung untuk menyalurkan hobi dan kreativitas. Selain itu, acara ini juga mendukung semangat kebersamaan dan persatuan dalam pembangunan, terutama yang berfokus pada Cinta Lingkungan Hidup,” tutupnya.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen terhadap pelestarian alam, Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2023 di Kabupaten Jembrana berhasil menghadirkan momen berharga bagi para pecinta burung dan menorehkan harapan akan perkembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan serta kelestarian lingkungan. Semoga bisa menjadi ajang promosi pariwisata yang berkontribusi pada nilai-nilai lokal dan kelestarian alam, seiring dengan upaya Kabupaten Jembrana menuju Jembrana Emas 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *