Bentuk Karakter Generasi Muda Yang Mumpuni, Babinsa Koramil 02/Susut Isi Kegiatan MPLS Di Sekolah Tingkat SMA

Keterangan Foto : Bentuk Karakter Generasi Muda Yang Mumpuni, Babinsa Koramil 02/Susut Isi Kegiatan MPLS Di Sekolah Tingkat SMA
banner 120x600

Babinsa Koramil 1626-02/Susut, Kodim 1626/Bangli Sertu Ketut Rediada melaksanakan pendampingan dan pelatihan berupa pengenalan tentang SWK Kepramukaan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru di SMAN 1 Susut di Banjar Tanggahan Peken Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Selasa 12 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan permintaan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Susut , sebagai narasumber dan pelatih untuk peserta didik tahun ajaran baru agar para siswa dan siswi ini menjadi penerus generasi yang berkualitas guna menyongsong masa depan sesuai yang diharapkan orang tuanya dalam mengapai cita-cita.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno S.Sos. melalui Babinsa Koramil 1626-02/Susut , Sertu Ketut Rediada mengatakan, MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan dan juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah.

“Orientasi tersebut meliputi perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas atau OSIS, guru hingga seluruh karyawan sekolah. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan dilingkungan sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut Sertu Rediada memaparkan selain memberikan pengenalan tentang SWK Kepramukaan juga disampaikan tentang menanamkan sikap mental, wawasan kebangsaan dan bela negara, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi dan berbagai nilai positif pada siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu dan amal serta wawasan dasar sebelum memasuki giat pembelajaran juga merupakan tujuan pengenalan lingkungan sekolah yang wajib dipahami oleh seluruh siswa baru.

“Kita Mengharapkan dengan kegiatan ini Para siswa bisa memiliki sikap mental, budi pekerti yang bagus sehingga menciptakan generasi muda yang mumpuni,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *