Babinsa Peduli Warga Binaan Dengan Menyampaikan Pesan Keamanan Pada Saat Merayakan Hari Raya Galungan

banner 120x600

Bangli – Bali, Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Sertu Amir Yusuf Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli melaksanakan monitoring wilayah binaan sekaligus komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan yang sedang melaksanakan penampahan galungan dan menyiapkan perlengkapan hari galungan yang jatuh pada tanggal 2 agustus 2023 di wilayah kelurahan bebalang, kecmatan bangli kabupaten bangli. Selasa (1/8/23).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan,” ucap babinsa.

Dalam kegiatan monitoring wilayah dan komsos, Babinsa menyasar warga binaan yang sedang melaksanakan penampahan galungan untuk persiapan perayaan Hari Raya Galungan dengan tujuan disaat pelaksanaan persembhayangan nanti selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan selalu waspada dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Babinsa mengajak warga binaan untuk ikut menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal, terlebih di hari raya galungan saat ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menjelaskan bahwa anggota yang ditugaskan sebagai anggota Babinsa koramil 1626-01/Bangli selama umat hindu melaksanakan rangkaian hari raya galungan untuk selalu memberikan edukasi atau himbauan kepada warga masyarakat agar kondusifitas wilayah tetap terjaga.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan monitoring dan komsos yang dilakukan babinsa tersebut, untuk senantiasa menyampaikan pesan – pesan keamanan dan ketertiban kepada warga binaanya, demi terciptakannya situasi kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *